Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Wednesday 23 August 2017

10 TEMPAT BERSELANCAR PALING POPULER DI INDONESIA 2017

10 Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia 2017


ReyGina Wisata | Indonesia adalah negara kepulauan yang terkenal memiliki pantai-pantai nan indah, berpasir putih, terumbu karang yang beraneka ragam serta spot-spot terbaik untuk melakukan olahraga selancar. Sehingga banyak wisatawan dari mancanegara datang ke Indonesia untuk mencoba menaklukan keganasan gelombangnya yang bisa mencapai 4 hingga 8 meter.

Berikut 10 Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia 2017 yang dapat Anda kunjungi keberadaannya.

1. Pantai Bono (Kabupaten Pelalawan)

Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia

Pantai Bono merupakan salah satu Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia 2017. Tempat ini merupakansalah satu fenomena alam akibat adanya pertemuan arus sungai menuju laut dan arus laut menuju sungai akibat pasang.Untuk dapat bermain selancar Anda dapat menuju Muara Sungai Kampar ini yang terletak di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Indonesia.

Gelombang dan ombak yang cukup besar yang terjadi di Muara Sungai Kampar ini banyak dimanfaatkan oleh wisatawan untuk bermain selancar.  Melihat orang bermain selancar di tepi pantai mungkin hal yang biasa dapat Anda saksikan. Tetapi melihat orang berselancar di arus sungai adalah suatu hal yang luar biasa.

2. Pantai Bowele (Kabupaten Malang)

Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia

Pantai Bowele yang terletak di pesisir selatan Kabupaten Malang khususnya di wilayah Tirtoyudo memiliki gugusan pantai yang elok dan indah memesona terutama bagi para pecinta olahraga selancar. Tempat Selancar Pantai Bowele ini terdiri dari tiga pantai yang memiliki gelombang dan ombak yang cukup menantang untuk ditaklukan yaitu Pantai Bolu-Bolu, Pantai Wediawu dan Pantai Lenggoksono.

Di tempat ini Anda dapat berselancar dengan type ombak berdasar pasir ombak sehingga sangat cocok untuk kelas pemula. Sementara lokasi selancar untuk Surf School berada di sisi timur. Sedangkan pada sisi barat dan tengah diperuntukan untuk Peselancar Profesional.

3. Morotai Jaya (Kabupaten Pulau Morotai)

Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia

Tempat Berselancar Paling Populer Di Indonesia 2017 yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara penggemar olahraga selancar adalah Objek Wisata Tanjung  Sopi yang terletak di Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Indonesia. 

Tempat ini juga sering diselenggarakan Kejuaraan Internasional Selancar yang selama ini dikenal memiliki ketinggian gelombang yang sangat ideal untuk kegiatan berselancar terutama pada bulan September setiap tahunnya.

Menurut sejumlah pelancar dari mancanegara yang berkunjung ke Objek Wisata Tanjung Sopi melukiskan ketinggian gelombang di lokasi ini lebih baik dari yang ada di Pulau Mentawai, Sumatera Barat, Indonesia.

4. Pantai Lhoknga - Kabupaten. Aceh Besar

Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia

Pantai Lhoknga adalah salah satu Pantai Terindah Di Aceh yang memiliki panorama indah dan memesona. Dengan hamparan pasir putih bersih laut yang jernih serta gelombang laut yang cukup besar, Pantai Lhoknga sangat cocok untuk Anda yang memiliki hobi berselancar yang memiliki ombak setinggi 1,5 meter hingga 2 meter.

Di Pantai Lhoknga setidaknya ada 5 titik spot selancar yang dapat Anda coba. Kelima spot poin ini antara lain Left Hander Poin, Cemara Right Poin, Poin Suri dan Out Side Right Hander Suri Poin.

Selain dapat Menikmati Olahraga Surfing, Di Pantai Lhoknga, Anda juga dapat melakukan aktivitas berenang, volley pantai, berjemur matahari atau menyaksikan panorama sunset yang sangat indah dan menakjubkan di Pantai Lhoknga saat senja hari.  

5. Pantai Tanjung Setia (Kabupaten. Lampung Barat)

Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia

Pantai Tanjung Setia yang terletak di Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, Indonesia merupakan Tempat Berselancar Paling Populer Di Indonesia 2017. Tempat ini merupakan tempat favorit bagi peselancar dari belahan dunia. Ombak yang sangat menantang dari Samudra Hindia menjadi santapan yang menantang bagi para olahraga surfing di pantai ini. Gulungan ombak yang sangat tinggi merupakan daya tarik utama dari Pantai Tanjung Setia ini.

Biasanya pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk menantang ombaknya pada bulan Juni hingga bulan Agustus setiap tahunnya karena pada bulan-bulan ini ketinggian gelombang bisa mencapai 10 meter dengan panjang gelombang hingga 200 meter. Di pantai ini Anda bisa menemukan spot terbaik untuk surfing seperti Ujung Bocor, Way Jambu dan Jimmy.

Selain menyuguhkan gelombang yang tinggi, Pantai Tanjung Setia juga memiliki panorama pantai yang sangat indah dan memesona dengan hamparan pasir putih bersih nan halus, pohon-pohon yang rindang serta menyajikan panorama matahari tenggelam (sunset) yang sangat menakjubkan.  

                       
                       -  7 Titik Spot Surfing Terbaik Di Kepulauan Mentawai

6. Pantai Tarimbang (Kabupaten. Sumba Timur)

Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia

Pantai Tarimbang adalah Pantai Terindah Di Sumba Timur yang menyajikan pantai berpasir putih setengah lingkaran dengan lautnya yang indah. Pantai yang terletak di bagian selatan Pulau Sumba ini Anda dapat melakukan aktivitas berenang, berjemur matahari atau menyelam.

Selain itu di Pantai Tarimbang Anda juga dapat melakukan aktivitas olahraga selancar. Di sini Anda dapat menikmati gulungan ombak sembilan tingkat. Pantai yang terletak di sebuah teluk dengan kedua sisinya terdiri dari dua bukit tinggi ini  yang bagaikan pintu gerbang (gapura) terletak di Desa Tarimbang, Kecamatan Tabundung atau berjarak sekitar 120 kilometer dari kota Waingapu.

7. Pantai Wediombo (Kabupaten Gunungkidul)

Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia

Pantai Wediombo tidak hanya menawarkan hamparan pantai berpasir putih dan gugusan karang indah nan alami saja. Ombak di Pantai Wediombo juga menjadi Tempat Favorit Berselancar Di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh peselancar kelas dunia.

Sejak setahun yang lau, Pantai Wediombo berkembang menjadi tempat berkumpulnya para "Pemburu Ombak" Mereka berdatangan ke Pantai Wediombo guna bercumbu dengan ombaknya, Selain memiliki ombak yang tinggi dan stabil, Di Pantai Wediombo Anda juga dapat Menikmati Panorama Sunset  Paling Spektakuler di Gunungkidul dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Kabupaten Gunungkidul/

8. Pulau Nyang Nyang (Kabupaten Kepulauan Mentawai)

Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia

Hampir seluruh pulau yang berada di Kepulauan Mentawai disebut sebagai "Surga Bagi Para Peselancar" termasuk juga dengan Pulau Nyang Nyang. Perairan di Pulau Nyang Nyang memiliki gelombang setinggi 4 meter yang biasanya terjadi pada pertengahan tahun.

Selain dapat melakukan aktivitas berselancar, Anda juga bisa berjalan kaki keliling pulau atau dengan menggunakan boat mengunjungi aktivitas masyarakat setempat.

Keeksotisan Pulau Nyang Nyang memang sangat mengesankan. Nyiur melambai dengan kemanyu dengan latar belakang langit nan biru jernih serta deburan ombaknya akan membuat Anda betah berlama-lama di Pulau Nyang Nyang dan enggan untuk kembali pulang. 

9. Pulau Panaitan (Kabupaten Padeglang)

Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia

Pulau Panaitan adalah sebuah pulau yang terletak disebalah barat Laut Jawa dekat dengan Taman Nasional Ujung Kulon atau berada di Kabupaten Padeglang, Provinsi Banten, Indonesia.

Garis pantai sepanjang Pulau Panaitan berpasir putih yang sangat luas yang dapat menciptakan beberapa lokas wisata, Di pulau ini Anda dapat melakukan aktivitas selam scuba untuk menikmati kerindahan bawah lautnya dengan terumbu karang dan ikan-ikan hiasnya yang tumbuh alami dan sangat indah menakjubkan.

Selain memiliki panorama pantai yang sangat indah dan memesona, Pulau Panaitan juga memiliki gelombang yang sangat menantang untuk ditaklukan oleh para peselancar kelas dunia.

Salah satu tempat penyelaman yang terkenal di Pulau Panaitan adalah Terumbu Karang Batu Pitak dekat Legon Butun.Namun karena sangat kuatnya arus dan tingginya gelombang yang datang, Menyelam di sekitar Pulau Panaitan tidak direkomendasikan untuk penyelam pemula. 

10. Teluk Sepang (Kota Bengkulu)

Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia

Pantai Teluk Sepang adalah salah satu Tempat Berselancar Paling Populer Di Indonesia 2017 yang dinominasikan sebagai Pemenang Apresiasi Pesona Indonesia 2017. Pantai nan indah ini selain memiliki panorama alam yang indah dan memesona juga memiliki gelombang yang sangat menantang untuk di taklukan yang bisa mencapai ketinggian 3 hingga 4 meter..

Meskipun tempat ini baru ditemukan, Kedasyatan Gelombang Teluk Sepang banyak menarik minat peselnacar mancanegara dan nusantara datang ke tempat ini untuk menaklukan ombaknya yang berasal dari Samudra Hindia. . 

Nah itulah 10 Tempat Berselancar Paling Populer Di Indonesia 2017 yang dapat Anda coba keganasan gelombangnya. Menurut Anda Tempat Berselancar Populer Di Indonesia manakah yang menjadi tujuan Anda?


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page