Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Wednesday 19 April 2017

MENIKMATI KEINDAHAN BAWAH LAUT PULAU KARAMPUANG DI SULAWESI BARAT

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Karampaung  Di Sulawesi Barat 


ReyGina Wisata | Sulawesi Barat dikenal memiliki banyak Tempat Wisata Menarik untuk dinikmati. Selain memiliki Pantai Dato, Pantai Manakarra atau Pantai Mampie, Sulawesi Barat juga memiliki Tempat Wisata Andalan lainnya yang tak kalah indahnya dengan tempat-tempat wisata lainnya di Indonesia. Di sini Anda dapat Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Karampuang dengan aneka jenis terumbu karang yang masih terjaga keasriannya.

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Karampaung  Di Sulawesi Barat

Pulau Karampaung adalah sebuah pulau yang terletak di Desa Karampuang, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Pulau seluas 6.37 kilometer persegi ini banyak menyimpan keindahan alam yang sangat menakjubkan. 

Selain memiliki pantai yang sangat eksotis dengan pasir putih nya yang sangat bersih dan berkilau dengan air lautnya yang tenang, jernih hijau kebiru-biruan , Alam bawah laut Pulau Karampuang juga banyak dihiasi oleh terumbu karang yang sangat indah dan alami.

Pemandangan bawah laut Pulau Karampuang sudah bisa di nikmati dari atas dernaga ketika Anda tiba di Pulau Karampuang. Keanekaragaman terumbu karang mulai dari soft coral hingga hard coral akan menggoda semua mata yang melihatnya untuk menceburkan diri melakukan aktivitas snorkeling dan diving demi melihat keindahan terumbu karang dari jarak dekat. 

Pulau Karampuang memang merupakan surga bagi pecinta snorkeling dan diving. Pulau Karampuang merupakan Destinasi Andalan Sulawesi Barat yang wajib dikunjungi saat Anda berlibur ke Mamuju, Sulawesi Barat. Karena selain dapat menikmati keindahan terumbu karangnya, perairan di Pulau Karampuang juga banyak dihiasi oleh ikan karang dan ikan hias aneka warna seperti ikan badut, ikan kakak tua berdahi bulat atau yang sering disebut dengan ikan bumphead.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Hoga Di Wakatobi

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Karampaung  Di Sulawesi Barat

Nah buat Anda pecinta senorkeling dan diving, Nikmatilah Keindahan Pulau Karampuang Di Sulawesi Barat karena hanya dengan kedalaman 2 sampai 4 meter Anda sudah dapat Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Karampuang di Sulawesi Barat.

Akses Menuju Pulau Karampuang di Sulawesi Barat

Untuk dapat Menikmati Keindahan Pulau Karampuang di Sulawesi Barat ini, Anda dapat melalui Pelabuhan Mamuju. Walaupun kapal laut merupakan satu-satunya alat transportasi ke Pulau Karampuang, Namun aktivitas dari Kota Mamuju menuju Pulau Karampuang tidak pernah sepi. Hanya dengan menempuh waktu sekitar 20 menit, Anda akan langsung tiba untuk Menikmati Keindahan Pulau Karampuang.


sumber:indonesiakaya  


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page