Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 26 April 2016

MENIKMATI WISATA PULAU LOMBOK YANG EKSOTIS

Menikmati Wisata Pulau Lombok Yang Eksotis  


Menikmati-Wisata-Pulau-Lombok-Yang-Eksotis

ReyGinaWisata -Pulau Lombok adalah sebuah pulau seluas 5.435 kilometer persegi dengan pemandangan alam yang sangat mempesona dan menakjubkan di dunia. Pulau yang masuk ke wilayah Propinsi Nusa Tenggara Barat ini memiliki empat kabupaten dan satu ibukota propinsi yaitu Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Utara serta Kota Mataram.

Pantai-senggigi

Pulau Lombok dalam banyak hal mirip dengan Pulau Bali. Pulau ini dikenal sebagai tempat pariwisata dunia sejak tahun 2007. Di pulau ini Anda dapat menikmati dan menjelajahi berbagai macam tempat wisata yang sangat mempesona dan menakjubkan. Dari Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Budaya dan Sejarah, Wisata Belanja hingga Wisata Kuliner.

tiga-gili-lombok

pantai-kuta-lombok

pantai-tanjung-aan-lombok

pink-beach-lombok

Gili-trawangan-snorkeling

Seperti halnya pantai-pantai di Dunia. Pulau Lombok juga memiliki Wisata Pantai kelas dunia seperti Pantai Senggigi yang terletak di sebelah barat dari Pulau Lombok di pantai ini Anda bisa melakukan Snorkeling dengan pemandangan bawah laut yang sangat mempesona, 3 Gili yaitu Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Ketiga gili ini seakan mampu mewakili potret keindahan pantai-pantai yang ada di Pulau Lombok. Kebeningan air lautnya, butiran pasir putih yang sangat bersih dan berkilau serta terumbu karang yang sangat lengkap  dengan atribut ikan warna-warni menjadikan tiga pulau ini menjadi surganya dunia untuk Anda atau menyaksikan upacara Bau Nyale Suku Sasak di Pantai Kuta Lombok atau menikmati liburan  dengan suasana yang sepi, air laut yang jernih dengan ombaknya yang tenang, berjemur di pasir putih berkilau Pantai Tanjung Aan adalah pilihan yang tepat untuk Anda nikmati atau menikmati keindahan Pink Beach di Lombok Timur sebuah destinasi wisata menarik yang patut Anda kunjungi karena keunikanya. Pantai ini merupakan salah satu pantai dari 7 pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna Pink.

gunung-rinjani

air-terjun-sindeng-gile

Di Pulau Lombok Anda juga dapat mendaki atau heking untuk menikmati pemandangan alam yang sangat menakjubkan dari Gunung Rinjani atau menikmati keindahan air terjun Sindeng Gile setinggi 40 meter yang terletak di Desa Senaru, Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara yang masih termasuk dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani yang merupakan pintu masuk ke Gunung Rinjani atau bercengkrama dengan monyet yang jinak di Hutan Monyek Pusuk.

rumah-adat-sade

masjid-bayan-beleq

Bukan hanya pemandangan pantai dan alamnya saja Pulau Lombok menawarkan keragaman wisata yang ada. Di pulau ini Anda juga dapat menjelajahi Wisata Budaya Lombok pada desa-desa yang masih sangat alami. Seperti Desa Sade yang masih mempertahankan adat istiadat leluhur Suku Sasak atau Mengenal  Masjid Bayan Beleq yang sudah berusia lebih dari 300 tahun atau juga  menikmati keindahan Taman Narmada yang dibangun pada tahun 1727 oleh Raja Mataram Lombok sebagai tempat upacara Pakelen yang diselenggarakan setiap purnama kelima tahun Caka (Oktober-November) dan juga sebagai tempat peristirahatan Sang Raja bersama keluarga istana lainnya.

kain-tenun-lombok

mutiara-pulau-lombok

Tak lengkap rasanya jika kita berlibur ke Pulau Lombok kalau tidak membawa oleh-oleh atau cindera mata. Di pulau ini Anda bisa mendapatkan Kain Tenun khas  Lombok di  Sukarara atau Desa Sade dan juga bagi Anda penikmat Mutiara dapat mengunjungi Sekarbela atau ke Banyumulek, Penunjak dan Masbagik untuk melihat aneka raham Gerabah atau Keramik atau mengunjungi Labuapi, Tempat ini banyak menyediakan aneka cindera mata secara lengkap seperi ukiran kayu, topeng atau barang-barang hiasan lainnya.

plecing-kangkung

ayam-taliwang

sate-bulayak

Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat ternyata bukan saja surga bagi pantai dan alamnya saja. Namun juga makanannya yang lezat dan sangat enak rasanya. Nah bagi Anda penikmat Wisata Kuliner, Di Pulau Lombok Anda dapat mencicipi Plecing Kangkung Khas Lombok atau juga mencicipi Ayam Taliwang khas Lombok yang rasanya sangat gurih dengan cara dibakar atau di goreng atau juga Anda dapat mencicipi Sate Bulayak dan Sate Rembiga dengan rasanya yang sangat lezat, gurih, manis dan pedas. Di Pulau Lombok Anda juga dapat mencicipi Nasi Balap Puyung yang rasa pedasnya akan membuat orang yang memakannya akan ketagihan.

Menikmati Liburan Ke Pulau Lombok memang petualangan yang sangat seru dan menakjubkan. Di pulau ini Anda pasti merasakan liburan yang sangat menyenangkan dan akan terkenang sepanjang hidup Anda.

Semoga artikel ini menjadi bahan pertimbangan Anda untuk datang berlibur ke Pulau Lombok.

   


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page