Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Thursday 28 April 2016

MENIKMATI KEJERNIHAN DANAU LABUAN CERMIN YANG EKSOTIS

Menikmati Kejernihan Danau Labuan Cermin Yang Eksotis  


danau-labuan-cermin

ReyGinaWisata -Danau Labuan Cermin memiliki dua karateristik yang berbeda. Pada bagian permukaannya airnya terasa tawar sedangkan pada bagian bawahnya rasa airnya menjadi asin. Tidaklah heran bila mahluk hidup yang berada di danau ini pun berasal dari dunia yang berbeda. Ikan air tawar akan berenang pada bagian atas permukaan sedangkan ikan air asin terlihat bergerombol pada kelompoknya pada bagian dasar danau. Penyu Hijau yang berasal dari laut lepas sesekali juga nampak di danau ini.Bukan itu saja karang yang berada di dasar danau dapat terlihat jelas dari atas permukaan danau serta dapat ditembus oleh sinar matahari sehingga memungkinkan karang yang ada di dasar danau dapat memperoleh pasokan sinar matahari yang mencukupi bagi kelangsungan hidupnya.

danau-labuan-cermin

Danau yang terletak di Desa Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Indonesia yang berada jauh di pedalaman Kalimantan memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona dan menakjubkan. Tempat ini masih terjaga keasriannya. Ada hutan yang megelilingi danau dengan pepohonan hijau yang menjulang tinggi dari atas permukaan tanah. Sementara Air Danau Labuan Cermin sangat indah dengan warna biru kehijauan yang apabila tersentuh sinar matahari maka pantulannya akan membuat permukaan danau seperti sebuah cermin. Oleh Karena itulah Danau ini dinamakan Danau Labuan Cermin.

danau-labuan-cermin

Danau Labuan Cermin menawarkan Anda untuk berenang atau snorkeling dengan peralatan yang harus kita bawa sendiri atau melakukan pemotretan dengan pemandangan alam yang sangat mempesona. Air tawar pada permukaan danau terasa begitu segar ketika menyentuh kulit pada saat berenang. Peralatan snorkling bisa membantu Anda untuk menyelam lebih lama ketimbang tanpa menggunakan peralatan apapun. Ada lebih banyak kesenangan yg bisa ditemui beberapa meter dibawah permukaan Danau.

Dimana pertemuan antara dua lapisan air tawar dan air asin yg dihuni oleh makhluk air dari 2 alam yg berbeda akan membuat Anda betah berlama-lama menyelam. Coba keluarkan lidah Anda ketika berada di permukaan dan bandingkan rasa airnya ketika sudah menyelam beberapa meter kedalam Danau.

danau-labuan-cermin

Berkeliling di Danau dengan permukaan airnya yg seperti cermin bila terkena cahaya matahari dgn warna biru kehijauan yg sangat indah sudah merupakan pengalaman yg luar biasa. dgn pemanandgan hutan disekelilingnya yangg tak kalah mempesona. Bisa terdengar suara serangga sayup-sayup dari dalam hutan disekeliling Danau. Belum lagi suara monyet yg bersahut-sahutan seperti sedang berkomunikasi satu sama lain. Kombinasi antara hutan dan perairan Danau menghadirkan suasana alam yg begitu eksotis.

Akses Menuju Danau Labuan Cermin

Dari Bkamura Sepinggan, Balikpapan Anda bisa terbang menuju Bkamura Tanjung Redeb, Berau,. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju ke Desa Biduk-Biduk menggunakan mobil sewaan dengan biaya sewa sekitar Rp. 500.000 yang memakan waktu perjalanan sekitar 6 jam. Sesampainya di Desa Biduk-Biduk perjalanan dilanjutkan menyusuri jalur trekking ke dalam hutan yg menyajikan bermacam pepohonan dan binatang di dalamnya. Jalur trekking tersebut dapat kita tempuh sekitar 30-45 menit, barulah kita bisa sampai di tepian Danau. Akan ada perahu yg siap mengantar Anda untuk menyusuri keindahan Danau sambil menikmati rimbunnya pepohonan di sekitar Danau yang semakin menambah sejuknya Danau Labuan Cermin ini.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page