Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Thursday 21 April 2016

MENIKMATI PESONA WISATA PULAU BALI

Menikmati Pesona Wisata Pulau Bali  


Menikmati Pesona Wisata Pulau Bali

ReyGinaWisata - Bali merupakan primadona pariwisata di Indonesia yang sudah terkenal keseluruh dunia.  Pulau seluas 5.636.66 km persegi ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan terutama keindahan pada pantai-pantainya. Selain keindahan alamnya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budaya yang unik dan sangat menarik.

Pantai Di Bali

Bali memiliki resort terbaik di dunia dengan pantai-pantainya yang sangat menawan dan terkenal akan keindahannya serta dengan segala aktivitas dan gemerlapnya kehidupan malam yang selalu meriah. Berbagai macam penghargaan dalam bidang Pariwisata di raih oleh pulau ini seperti Majalah Travel and Leisure memilih Bali sebagai World Best Island pada tahun 2009 sementara Lonely Planets memilih Pulau Bali sebagai peringkat kedua dalam Best of Travel pada tahun 2010.

Pantai Kuta Bali

Bali juga dikenal dengan sebutan Pulau Dewata, Pulau Seribu Pura, atau Pulau Surga. Karena di samping pantai-pantai Bali yang memang sudah sangat terkenal keindahannya, Bali juga memiliki keindahan alam yang luar biasa dan lengkap, seperti gunung berapi, sawahnya yang bersusun (Terasering Ceking) menghampar hijau memberikan rasa damai dan ketenangan, butiran pasir dan keindahan alam bawah lautnya yang mengagumkan seolah menjadi persembahan keindahan alam yang tiada habisnya, serta keunikan seni budayanya dan berbagai hasil kerajinan tangan yang khas dan fantastis dari para pengrajinnya. Sesuai dengan apa yang disampaikan aktor kenamaan Hollywood, Richard Gere, bahwa masyarakat Bali dianggap tinggal di surga (paradise) yang sangat menyenangkan.  
 
Pantai Seminyak Bali

Bali adalah tempat berkumpulnya berbagai wisatawan dari seluruh dunia. Bagi wisatawan asing pantai-pantai yang ada di Bali memiliki ombak-ombak yang terkenal sebagai lokasi surfing untuk berselancar seperti di Pantai Kuta, Pantai Uluwatu, dan Pantai Dreamland. Bagi mereka yang suka dengan hal-hal yang menantang yang memacu adrenalin seperti menyelam, rafting, treking dan lainnya semua juga bisa dilakukan di Bali. Ada banyak lokasi wisata yang sayang apabila dilewatkan ketika Anda berada di Bali. Mulai dari wisata pantai, pegunungan, danau, hutan, kebun binatang, atau desa beserta masyarakat Bali yang pada umumnya masih kuat memegang teguh tradisi peninggalaan nenek moyangnya.  
Lokasi wisata utama Pulau Bali adalah sekitar Kuta, Legian dan Seminyak, daerah timur seperti Pantai Sanur, Pusat kota seperti di Ubud, dan daerah selatan seperti di Jimbaran, Nusa Dua dan Pecatu.
Pantai Lovina Bali


Bali sebagai tempat tujuan wisata kelas dunia memiliki banyak tempat-tempat menarik yang patut Anda nikmati. seperti Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Pantai Padang-Padang, Danau Beratan, Bedugul, Garuda Wisnu Kencana, Pantai Lovina dengan lumba-lumbanya. Pura Besakih, Uluwatu, Ubud, Munduk, Kintamani,Amed, Tulamben, Pulau Menjangan dan masih banyak yang lainnya.

Danau Bedugul, Pulau Bali


Provinsi Bali memiliki 4 (empat) buah danau yang berlokasi di daerah pegunungan, yaitu Danau Beratan atau Bedugul, Buyan, Tamblingan, dan Batur. Alam Bali yang indah menjadikan pulau Bali terkenal sebagai daerah wisata.

Ibu kota Bali adalah Denpasar. Tempat-tempat penting lainnya adalah Ubud sebagai pusat kesenian dan peristirahatan, terletak di Kabupaten Gianyar. Nusa Lembongan adalah sebagai salah satu tempat menyelam (diving), terletak di Kabupaten Klungkung. Sedangkan Kuta, Seminyak, Jimbaran dan Nusa Dua adalah beberapa tempat yang menjadi tujuan utama pariwisata, baik wisata pantai maupun tempat peristirahatan, spa, dan lain-lain, terletak di Kabupaten Badung. 


Museum Tiga Dimensi Bali
Selain keindahan alam Bali yang sudah terkenal ke mancanegara Bali juga memiliki beberapa pusat wisata yang sarat edukasi untuk anak-anak seperti Kebun Binatang, Museum Tiga Dimensi, Taman Bermain Air dan Tempat Penangkaran Kura-Kura atau Penyu. 

Pantai Dreamland, Bali


Tidaklah mengherankan banyak wisatawan domestik dan mancanegara datang ke Pulau Bali setiap tahunnya. Di pulau ini mereka dapat melakukan aktivitas seperti berjemur Matahari sambil menikmati sunset dan sunrise di Pantai Kuta atau Pantai Sanur, Melakukan Snoorkeling, Berenang, Berselancar atau berpesta di cafe-cafe bersama keluarga, teman atau pasangan.

Dengan keindahan alamnya serta keanekaragaman budayanya, Tidaklah salah jika Pulau Bali termasuk Pulau Terbaik kedua di dunia setelah Kepulauan Galapagos di Ekuador.
 
Subak, Bali
  
Dengan sistem subaknya yang merupakan salah satu Warisan Wisata Dunia UNESCO, Kuil-Kuil Hindu dan Tanjung Berbatu merupakan mahkota yang tak ternilai bagi keindahan Pulau Bali yang dapat Anda nikmati.

Jika Anda berlibur ke Pulau Bali, Nikmatilah Mandi Matahari di Pantai Sanur sambil memandang Sunrise diatas cakrawala atau berkunjung ke Pura Besaki, Tempat paling suci dan mistis di lereng Gunung Agung, Pulau Bali.


Wisata Budaya Bali


Selain terkenal dengan objek wisata alamnya, Bali juga terkenal dengan wisata Budayanya. Seni musik, seni tari dan ritual upacara adat Bali menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau Bali. Hal ini semakin menambah kekayaan khasanah pariwisata di Bali dan semakin mengukuhkan Bali sebagai salah satu daerah tujuan pariwisata Internasional.

Berikut kami rekomendasikan beberapa tempat wisata di Pulau Bali yang patut Anda nikmati.


1. Wisata Pantai Pulau Bali


Sebagian besar pantai-pantai di Bali berpasir putih bersih dengan pemandangannya yang sangat menakjubkan. Diantara pantai-pantai di Bali yang paling terkenal adalah Pantai Kuta. Sebuah pantai dengan pasir putihnya yang sangat eksotis serta memiliki gelombang yang sangat halus cocok untuk Anda berselancar. Pantai ini juga merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan Sunset yang sangat menakjubkan di Cakrawala.
 
Sunset Pantai Sanur

Selain Pantai Kuta, Anda juga dapat menikmati keindahan Pantai Sanur. Pantai ini menjadi tempat terbaik untuk menyaksikan Sunrise dari ufuk timur. Lokasinya yang sangat strategis dengan nuansa alam dan tradisioanl yang sangat menakjubkan membuat pantai ini menjadi tempat yang sangat sayang untuk Anda lewatkan.

Pantai Dreamland, Bali


Selain kedua pantai diatas, Anda juga dapat menikmati keindahan pantai terbaik di Pulau Bali yaitu Pantai Dreamland. Sesuai dengan namanya Pantai Impian, di pantai ini Anda dapat menikmati liburan dengan pemandangan yang sangat mempesona dan menakjubkan bagaikan mimpi. Pantai ini juga memiliki ombak yang besar sehingga banyak peselancar kelas dunia ingin merasakan keganasan Pantai Dreamland.

Pantai Tulamben, Bali


Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan bawah laut, Anda dapat mengunjungi Pantai Tulamben. Pantai ini terletak di wilayah timur laut pulau Bali. Tulamben sendiri merupakan sebuah desa kecil yang didominasi oleh masyarakatnya yang mempunyai mata pencaharian sebagai nelayan. Menyelam adalah kegiatan yang dilakukan sebagian besar wisatawan yang mengunjungi tempat ini, hampir sekitar seratusan orang yang menyelam di pantai Tulamben setiap harinya. 
   

2. Wisata Alam Pulau Bali

Berbagai atraksi petualangan wisata alam dan pegunungan juga menjadi daya tarik utama pariwisata pulau Bali. Mulai dari Arung Jeram (Rafting), Trekking, Cycling, Golf,  dan banyak lagi kegiatan wisata yang akan membawa anda berpetualang melintasi alam Bali dengan tingkat kesulitan jelajah yang berbeda-beda serta  menantang dan pasti akan memberikan sensasi yang luar biasa.   

Arung Jeram


Aktifitas Arung Jeram di pulau Bali akan mengajak Anda untuk memompa adrenalin dengan menuruni Sungai Ayung yang spektakuler di Ubud. Di sini Anda juga bisa bermain bungy jumping dari atas tebing yang tinggi hingga hampir menyentuh sungai. Bila ingin petualangan yang lebih menantang untuk arung jeram ada di Sungai Melangit dan Sungai Telaga Waja.

Setelah seharian menguras tenaga maka perlu istirahat sejenak agar fresh kembali sebelum kembali ke hotel atau saat malam hari dalam dinginnya udara pegunungan, kita bisa relax sambil berendam air panas di Toya Bungkah di balut suasana tenang dan damainya Kintamani. 


Safari Gajah, Pulau Bali


Petualangan lainnya yang unik yaitu Elephant Safari (Safari Gajah), merupakan salah satu yang sangat digemari di Bali dan tidak dimiliki oleh semua daerah tujuan wisata lainnya di Indonesia. Anda juga bisa merasakan sensasi lain menunggang kuda (Horse Riding) berkeliling pantai, juga alam hijau Bali di sepanjang pasir vulkanik dan ombak Saba Beach. Atau Safari Unta (Camel Safari) selama 1 jam perjalan sambil menikmati deburan ombak dan pemandangan di pesisir pantai Nusa Dua.

Atau melakukan wisata bersama keluarga mengunjungi Bali Bird Park, yang memiliki koleksi sekitar 1.000 satwa jenis unggas. Kemudian ke tempat liburan buat anak-anak paling seru di Bali, apalagi kalau bukan di Waterbom Bali yang berada Kuta.  



3. Wisata Budaya Bali

Tari Bali
 
Di Bali, tari dan drama adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari peribadatan di pura dan perayaan, yang diselenggarakan secara sakral. Setiap desa memiliki tanggal perayaan yang berbeda, pertunjukan tari dapat dilihat di mana-mana. Desa- desa di Bali menawarkan pertunjukan kebudayaan yang ditujukan bagi para wisatawan.

Tari Barong diadakan pada pagi hari di desa Batubulan. Ini adalah cerita abadi pertarungan antara kebaikan dan kejahatan.Tari kecak dipentaskan dengan lebih dramatik di lapangan terbuka di Pura Tanah Lot dengan latar belakang matahari yang perlahan-lahan turun ke laut dari cakrawala di pura indah ini. Tari Kecak menuturkan cerita Ramayana yaitu cerita istri Rama, Sinta yang diculik Rahwana. Saat matahari terbenam dan mulai gelap, arena ini secara dramatis diterangi oleh cahaya obor. Tari lain yang menarik adalah Baris (tarian ksatria) dan Tari Topeng, ini adalah pertunjukan solo yang mengekspresikan karakter dan emosi manusia.


Pura Besakih, Bali


Pulau Bali memiliki banyak pura-pura tua bersejarah yang berusia ratusan tahun. Oleh karna itu Bali juga dikenal dengan sebutan Pulau Seribu Pura. Selama berlibur di Bali kita bisa berkunjung ke pura-pura yang berarsitektur khas, unik dan indah ini. Pura yang sangat terkenal ialah pura Besakih, selain itu ada Pura Ulun Danau Bedugul dan lain-lain.
 

4. Wisata Belanja Di Bali


Pasar Tradisonal Sukowati, Bali


Saat berlibur tentunya juga merupakan momen yang menyenangkan untuk berbelanja, mencari barang-barang khas daerah wisata tersebut, baik untuk keperluan pribadi atau sebagai souvenir buat keluarga, sahabat, rekan bisnis atau seseorang yang special mungkin. Bali adalah pulau yang menghasilkan seniman dan perajin terbaik, dimana kreatifitas mengalir dari setiap desa. Pelukis, pengukir kayu, dan penari adalah ahlinya di sini, dengan tradisi artistik yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Cenderamata atau oleh-oleh yang dapat Anda beli di Bali berupa lukisan, bisa diperoleh di galer-galeri di Ubud yang merupakan hasil karya seni para seniman lokal disana. Lukisan Bali cocok dibingkai dengan kayu berukir. Untuk ukiran kayu yang terbaik, pergilah ke desa Mas tempat master pengukir kayu berkarya. Jika Anda mencari perhiasan emas dan perak, dapat anda peroleh di desa Celuk.

Anda juga bisa mencari cenderamata khas Bali yang unik untuk dibawa pulang. Salah satu tempat untuk belanja suvenir adalah Pasar Sukowati, dimana Anda akan kewalahan dengan begitu banyaknya pilihan di sana. Jika Anda ingin membeli pakaian kasual dan modis pada hari yang panas, tempatnya ialah di Kuta, dimana terdapat banyak toko dan butik menjual berbagai macam kaos, pakaian berselancar, sandal jepit sampai pernak-pernik unik.

Anda ingin wisata belanja yang lain? Seminyak adalah tempat yang tepat. Seminyak selain terkenal dengan pantai yang indah juga merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbaik dan terkenal di Bali. Daerah Seminyak juga sangat dekat dengan pantai Kuta. Barang-barang yang dijual di daerah ini  yaitu mulai dari produk lokal Bali sampai produk import dengan merek terkenal. Kawasan perbelanjaan Seminyak Bali terletak di daerah dekat pantai Seminyak. Lokasi ini sangat strategis karena tepat di jantung daerah wisata. Anda akan bertemu banyak toko-toko di sepanjang jalan ke pantai Seminyak.Barang yang dijual di seminyak sangat beragam seperti kemeja, celana, gaun, scarf, batik, bikini atau lainnya yang modis dan dinamis.

 

5. Wisata Kuliner  Di Bali

Wisata Kuliner Pulau Bali


Banyak pilihan makanan yang ada di pulau ini, dari yang mewah hingga yang sederhana, dari masakan internasional hingga makanan tradisional khas Bali atau masakan daerah indonesia lainnya bertebaran di setiap pelosok daerah di pulau Bali. Semua dapat Anda coba selama berlibur di Bali. Untuk umat Muslim sebaiknya ditanyakan terlebih dahulu kapada pihak penyaji makanan apakah bisa disantap atau halal. Atau bisa juga dengan memperhatikan tanda halal yang biasanya dipasang di depan rumah makan sehingga anda tidak ragu untuk menikmati makanan favorit anda.


6. Penginapan Murah Di Bali

Penginapan Murah Di Bali
 
Liburan di Bali seharusnya tidak selalu menguras dompet Anda, bagi Anda yang ingin bersenang-senang liburan di Bali namun tetap hemat, berikut solusinya. Pertama Anda harus tahu tempat atau objek wisata di Bali dan jalan menuju kesana. Kedua Anda cari jenis transportasi yang murah di Bali dan Ketiga yang paling terpenting adalah booking hotel murah di Bali dengan harga antara Rp. 50.000,- hingga harga Rp. 300.000,-

Pantai Bali
 
Di Bali banyak terdapat agen perjalanan yang menyediakan paket-paket wisata Tour and Travel yang menuju ke beberapa tempat wisata populer di sekitar Bali dalam satu paket perjalanan wisata. Bagi anda yang belum terlalu mengenal rute-rute perjalanan Wisata Di Pulau Bali, ini adalah pilihan yang paling tepat. Karena akan menghemat waktu dan biaya perjalanan yang relatif lebih murah terutama bila dilakukan bersama keluarga atau grup perjalanan anda. Setiap agen perjalanan memiliki paket-paket wisata unggulan yang berbeda-beda. Paket perjalanannya bervariasi mulai dari setengah hari, sehari penuh sampai dengan malam hari juga tersedia di hotel-hotel tempat Anda menginap. Anda tinggal memilih mana yang sesuai selera atau paket wisata yang lebih anda sukai. Anda juga dapat menyewa sepeda, motor, atau mobil yang banyak tersedia di Bali bila anda sudah cukup mengenal daerah-daerah wisatanya sehingga anda lebih leluasa mengelilingi daerah wisata di pulau Bali.

 


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page