Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Sunday 14 April 2019

MENIKMATI KEINDAHAN PANTAI TONGACI DI KABUPATEN BANGKA

MENIKMATI KEINDAHAN PANTAI TONGACI DI KABUPATEN BANGKA
Pantai Tongaci, Kab. Bangka

ReyGina Wisata | Kabupaten Bangka adalah salah satu wilayah di Pulau Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Indonesia yang terkenal dengan keindahan pantainya yang pada umumnya berpasir putih nan lembut yang banyak dikelilingi oleh batu vulkanik yang unik dan indah yang salah satunya adalah Pantai Tongaci yang berjarak sekitar 3 kilometer dari Jalan Raya Sungailiat - Belinyu menuju kawasan wisata Pantai Matras. Pantai Tongaci merupakan sebuah marina dan kawasan wisata pantai serta tempat penangkaran penyu hijau dan penyu belimbing yang sudah sangat langka dan terancam punah.

Baca Juga : 10 Pantai Terindah di Pulau Bangka

Terletak di Kampung Pasir, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provuinsi Bangka Belitung, Indonesia, Pantai Tongaci adalah salah satu pantai terindah di Pulau Bangka yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahanya saat berlibur ke Kepulauan Bangka Belitung. Pantai yang dibuka untuk umum dari jam 08.00 - 18.00 wib ini menawarkan panorama pantai yang sangat indah dan menawan dengan hamparan pasir putih bersih, air laut yang jernih bagaikan kristal serta berbagai hiasan payung-payung aneka warna yang tergantung bebas di area pantai. Selain itu di pantai ini juga terdapat tempat penangkaran penyu langka.

MENIKMATI KEINDAHAN PANTAI TONGACI DI KABUPATEN BANGKA
Pantai Tongaci

Walaupun pantai ini tutup pada pukul 18.00 wib, Aktivitas pantai pada malam hari tidaklah berhenti. Restoran, Bar atau Cafe yang menyediakan berbagai kuliner khas Pulau Bangka akan menemani malam Anda di Pantai Tongaci yang indah. Disini Anda juga dapat menemukan pengrajin-pengrajin seni yang membuat produk-produk tradisional Pulau Bangka yang dijual sebagai cinderamata untuk Anda bawa pulang. Jadi tidaklah berlebihan jika saat ini Pantai Tongaci telah menjadi tujuan wisata populer dikalangan masyarakat sekitar.

Wisata Pantai Tongaci pada awalnya adalah merupakan tempat penangkaran tukik, namun setelah berbenah, Pantai Tongaci menjadi salah satu tempat wisata andalan Kabupaten Bangka yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. 

Baca Juga : 10 Pantai Terindah di Pulau Sumatera

MENIKMATI KEINDAHAN PANTAI TONGACI DI KABUPATEN BANGKA
Tempat Penangkaran Penyu, Pantai Tongaci

Selain sebagai tempat wisata keluarga dengan panorama pantai yang indah mempesona, Di Pantai Tongaci juga terdapat sebuah kolam berisi penyu-penyu hijau (Chelonia Midas) dan Penyu Sisik (Eretmochelys Imbricata), bak-bak untuk menampung anak penyu (tukik) serta area penangkaran di dalam marina yang dikelola oleh Yayasan Tukik Babel yang sebelumnya melakukan penangkaran penyu di Pantai Batavia. Disini, pada jam-jam tertentu wisatawan dapat mendengar bel tanda makan bagi para penyu dan menyaksikan penyu-penyu diberi makan oleh para petugas dari penangkaran.

Baca Juga ; Daftar Lengkap Tempat Wisata Terbaru di Kepulauan Bangka Belitung

Selain menjadi tempat wisata keluarga, Pantai Tongaci juga menyajikan berbagai macam kegiatan yang dapat Anda lakukan dengan harga terjangkau Kawasan wisata Pantai Tongaci akan memberikan sajian yang berbeda buat pengunjungnya. selain menyajikan wisata pantai, olahraga air, Anda juga dapat melakukan wisata sejarah, wisata pendidikan dan wisata budaya di Pantai Tongaci. Jadi,singgahlah sejenak ke Pantai Tongaci saat Anda berkunjung ke Kepulauan Bangka Belitung yang terkenal memiliki pantai-pantai nan cantik dan unik ini.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page