Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 11 December 2018

KEINDAHAN AIR TERJUN LEMBAH ANAI

ReyGina Wisata | Air Terjun Lembah Anai adalah salah satu tempat wisata paling populer di Sumatera Barat. Air terjun setinggi 60 meter ini terletak di tepi jalan raya Padang - Bukittinggi atau berada di kawasan Cagar Budaya Lembah Anai.

KEINDAHAN AIR TERJUN LEMBAH ANAI

BACA JUGA : Air Terjun Tiwu Wali, Surga Tersembunyi di Kab. Manggarai, NTT

Selain memiliki air yang deras dan jernih, Air terjun ini juga memiliki panorama alam yang sangat luar biasa dengan monyet-monyet yang banyak berkeliaran di sekitar air terjun. Sehingga tidaklah berlebihan jika Air Terjun Lembah Anai banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik hingga mancanegara.

Saat menjelajahi Sumatera Barat melewati Padang Panjang, Bukit Tinggi, Batu Sangkar, Anda akan disajikan dengan pemandangan alam berupa air terjun yang bernama Lembah Anai. Keindahannya bagaikan karya Maha Agung Sang Pencipta yang akan membuat mata yang melihatnya akan berdecak kagum. Air terjun ini merupakan bagian dari aliran Sungai Batang Lurah yang berhulu di atas Gunung Singgalang.

BACA JUGA : 10 Air Terjun Tertinggi di Indonesia

Saat Anda melintas, hanya berjarak beberapa meter dari bahu jalan, Setiap pengendara akan menyaksikan keindahan air terjun yang tertumpah dari tebing yang cukup tinggi. Sehingga banyak pengendara yang melintasi jalur ini berhenti sejenak melepas penat, beristirahat sambil menikmati keindahan air terjun Lembah Anai.

KEINDAHAN AIR TERJUN LEMBAH ANAI

BACA JUGA : 10 Air Terjun Terindah di Bali

Seperti Anda harus ketahui bahwa Air Terjun Lembah Anai bukanlah satu-satunya air terjun yang ada di Cagar Alam Lembah Anai. Selain Air Terjun Lembah Anai masih ada enam air terjun lainnya yang tak kalah indahnya yang berada di Cagar Budaya Lembah Anai. Untuk melihat keindahan air terjun lainnya, Anda perlu melakukan perjalanan trekking selama sekitar 2 jam.

Deretan perbukitan hijau di kaki Gunung Singgalang menjadi dinding alam yang seakan ingin menyembunyikan eksotisme air terjun disini. Terletak di wilayah Nagari Singgalang, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, Keindahan Air Terjun Lembah Anai wajib untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahannya saat berkunjung ke Sumatera Barat. 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page