Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Monday 11 June 2018

DESTINASI WISATA MENARIK DI JAWA TENGAH


DESTINASI WISATA MENARIK DI JAWA TENGAH

ReyGina Wisata | Jawa Tengah adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Jawa bagian tengah. Dengan ibukota provinsi Semarang, wilayah ini memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Dari wisata religi, wisata sejarah, wisata alam serta wisata budaya banyak terdapat di provinsi ini. Jawa Tengah terkenal sebagai jantung Budaya Jawa sehingga provinsi ini banyak terdapat tempat wisata budaya jawa seperti peninggalan dari Kerajaan Majapahit.


Jawa Tengah banyak memiliki tempat wisata menarik dan sangat indah untuk dikunjungi. Seperti ibukota Jawa Tengah, Semarang yang memiliki sejumlah bangunan kuno termasuk Puri Maerokoco, Museum Jawa Tengah Ranggawarsita atau Museum Rekor Indonesia (MURI). Sementara Kabupaten Jepara memiliki sejumlah bangunan kuno yang eksotis seperti adanya Candi Angin, Masjid Mantingan, Kelenteng Hian Thian Siang Tee, Benteng Portugis, Benteng VOC, Museum Gong Perdamaian Dunia, Museum R.A Kartini.

Jawa Tengah juga memiliki tempat wisata paling populer di dunia yaitu Candi Borobudur di Kabupaten Magelang serta beberapa candi lainnya seperti Candi Pawon dan juga Candi Mendut.

Sementara Kabupaten Klaten menyajikan Candi Prambanam yaitu Candi Hindu Terbesar Di Indonesia. Sementara di kawasan Dieng banyak terdapat candi-candi Hindu yang dibangun pada era Mataram Kuno. Komplek Candi Gedong Songo berada di kawasan lereng Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang sementara di Desa Tempur, Kecamatan Keling terdapat Candi Angin.

Sementara kota Surakarta yang dipandang sebagai pusat kebudayaan Jawa memiliki Keraton Kasunanan dan Pura Mangkunegaran. Selain itu kota ini juga memiliki beberapa tempat wisata menarik untuk Anda kunjungi seperti Air Terjun Jumog, Air Terjun Grojokan Sewu, Selain itu ada juga candi-candi peninggalan Kerajaan Majapahit yang ketiganya terletak di Kabupaten Karanganyar serta Museum Fosil Sangiran yang terletak di Kabupaten Sragen.


Sementara di Kabupaten Wonogiri banyak terdapat tempat wisata air seperti Waduk Gajah Mungkur, Pantai Nampu dan Pantai Sembukan dengan hamparan tebing dan pasir putihnya yang sangat indah memesona.

Di bagian selatan Jawa Tengah juga banyak memiliki tempat wisata menarik untuk dikunjungi seperti Gua Jatijajar, Gua Petruk, Pantai Menganti, Benteng Van Der Wijck, Pantai Suwuk, Waduk Sempor, Air Terjun Sudimoro, Air Terjun Sawangan, Pantai Karangbolong di Kabupaten Kebumen, serta Baturaden di Kabupaten Banyumas. 

Sementara di lereng Gunung Slamet Kabupaten Tegal terdapat Objek Wisata Guci dan Kota Pekalongan yang terkenal dengan kain batiknya.

Sementara dibagian timur Jawa Tengah menyimpan banyak wisata religi. Masjid Agung di Demak yang didirikan pada abad ke-16 merupakan bangunan artistik dengan paduan arsitektur Islam dan Hindu yang sangat eksotis untuk dilihat. Disini juga terdapat 3 makam walisanga yaitu Makam Sunan Kalijaga di Demak, Makam Sunan Kudus di Kudus dan Makam Sunan Muria di Kabupaten Kudus. 

Sementara Tempat Wisata Menarik Jawa Tengah lainnya yang dapat Anda kunjungi adalah di Kabupaten Pati, Di sini terdapat Makam Syech Jangkung, makam KH Ahmad Mutamakkin kajen margoyoso, makam Mbah Ronggio Kusumo, Gua Pancur, Waduk Gunungrowo, Juwana Waterpark Fantasy serta pintu gerbang Majapahit.


Sementara di Kabupaten Rembang menawarkan wisata ziarah, wisata alam dan sejarah seperti Masjid Sunan Bonang, Makam Pahlawan Nasional Wanita RA. Kartini, Vihara Ratanavana Arama Lasem, Klenteng Cu An Kiong, Kota Tua Lasem, Situs Arkeologi Plawangan serta beberapa wisata pantai seperti Pantai Tasikharjo, Pantai Karangjahe, Pantai Punjulharjo, Pantai Caruban, Pantai Binangun dan lain sebagainya.

    
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page