Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Friday 3 March 2017

10 AIR TERJUN TERINDAH DI JAWA TIMUR

10 Air Terjun Terindah Di Jawa Timur  


ReyGina Wisata |  Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di ujung timur pulau Jawa memiliki banyak tempat wisata menarik dan indah untuk Anda nikmati. Selain memiliki Taman Nasional Bromo Semeru Tengger yang menjadi Ikon Pariwisata Jawa Timur dan panorama pantai yang sangat indah, Jawa Timur juga memiliki beberapa Air Terjun Terindah yang dapat Anda kunjungi dan nikmati bersama teman, sahabat atau keluarga seperti Air Terjun Madakaripura di Kabupaten Probolinggo, Air Terjun Coban Rondo di Malang atau Air Terjun Tumpak Sewu di Kabupaten Lumajang.

Berikut 10 Air Terjun Terindah Di Jawa Timur yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Jawa Timur. 

1. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Terindah Di Jawa Timur

Air Terjun Madakaripura merupakan salah satu Air Terjun Terindah Di Jawa Timur yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Jawa Timur. Air terjun yang terletak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Dusun Brangah, Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, Indonesia merupakan Air Terjun Tertinggi Di Pulau Jawa dan Tertinggi Kedua Di Indonesia berbentuk ceruk yang dikelilingi bukit-bukit yang meneteskan air pada seluruh bidang tebingnya seperti layaknya sedang hujan yang beberapa diantaranya mengucur deras membentuk air terjun lagi.

Air Terjun setinggi 200 meter ini terlihat sangat indah dengan dengan pemandangan alamnya yang sangat memesona, udara yang dingin sangat nyaman untuk Anda nikmati. 
 
2. Air Terjun Coban Rondo

 Air Terjun Terindah Di Jawa Timur

Air Terjun Coban Rondo merupakan salah satu Air Terjun Paling Terkenal Di Jawa Timur yang sayang untuk Anda lewatkan saat berlibur ke Jawa Timur. Air Terjun setinggi 84 meter yang berasal dari mata air Cemoro Dudo terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Punjong, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur ini memiliki panorama klasik air terjun yang dibalut dengan keindahan alam dan disempurnakan dengan udara pegunungan yang segar dan masih sangat alami yang dapat Anda nikmati.

3. Air Terjun Coban Pelangi

 Air Terjun Terindah Di Jawa Timur

Air Terjun Coban Pelangi adalah salah satu Air Terjun Terindah Di Jawa Timur yang terletak di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di kaki Gunung Semeru pada ketinggian 1299,5 meter atau tepatnya berada di Desa Klakah, Kecamatan Koncokusumo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Dinamakan Air Terjun Coban Pelangi karena tempat ini sering membiaskan warna pelangi disekitar air terjun yang terlihat sangat indah untuk dinikmati yang jika cuaca sedang bersahabat, Anda bisa menyaksikan sendiri pelangi yang membentang dari dua sisi tebing disekitar air terjun. 

4. Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Terindah Di Jawa Timur

Air Terjun Tumpak Sewu atau yang biasa disebut Air Terjun Coban Sewu adalah salah satu Air Terjun Terindah Di Indonesia yang wajib untuk Anda kunjungi. Air Terjun setinggi 120 meter ini terletak di Dusun Jagalan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Air Terjun Tumpak Sewu memiliki formasi unik karena memiliki aliran air yang melebar seperti tirai dan berada pada sebuah lembah memanjang dengan elevasi 500 meter di atas permukaan laut yang terbentuk dari aliran Sungai Glidih yang berhulu di Gunung Semeru.

5. Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Terindah Di Jawa Timur

Air Terjun Kakek Bodo merupakan salah satu Air Terjun Terindah Di Jawa Timur dan menjadi salah satu Tempat Wisata Favorit di Pasuruan. Air terjun setinggi 40 meter yang berada di lereng Gunung Arjuno ini menyajikan pemandangan indah dengan hamparan pepohonan yang tentunya akan memanjakan mata Anda.

Air terjun yang berada di Desa Tretes, Prigen, Kabupaten Pasuruan berasal dari sumber air Sungai Kaligetik terdapat sebuah kolam dengan kedalaman 1 hingga 5 meter yang dapat Anda nikmati kesegaran airnya. 


6. Air Terjun Coban Jahe

Air Terjun Terindah Di Jawa Timur

Air Terjun Coban Jahe merupakan tempat wisata alam lainnya yang dapat Anda kunjungi saat berlibur ke Jawa Timur. Air terjun yang letaknya sangat tersebunyi ini berada di Desa Pandansari Lor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Di Air Terjun Coban Jahe setinggi 40 meter ini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang masih sangat alami dengan dinding-dinding cadas yang menjulang tinggi,

7. Air Terjun Sedudo

Air Terjun Terindah Di Jawa Timur

Air Terjun Terindah Di Jawa Timur selanjutnya yang dapat Anda nikmati adalah Air Terjun Sedudo yang terletak di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur. Air terjun yang berada sekitar 30 kilometer dari kota Nganjuk ini berada pada ketinggian 1.438 mdpl dan memiliki tinggi 105 meter.

Selain memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan alami dengan air terjunnya yang cukup deras dan bening, Tempat Wisata Andalan Kota Nganjuk ini juga dipercaya membawa berkah awet muda bagi orang yang mandi di bawah air terjun tersebut yang biasanya dilakukan pada setiap bulan Sura setiap tahunnya.  

 8. Air Terjun Coban Talun

Air Terjun Terindah Di Jawa Timur

Air Terjun Coban Talun adalah tempat wisata alam berupa air terjun di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang atau berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Malang. Di air terjun ini jika cuaca sedang cerah, Anda dapat menyaksikan keindahan pelangi disekitar air terjun yang berasal dari butiran air yang terbawa angin yang membawa perpaduan alam yang eksotik dan menawan untuk Anda nikmati.
 
9. Air Terjun Coban Rais

 Air Terjun Terindah Di Jawa Timur

Coban Rais adalah salah satu Tempat Wisata Populer Di Batu Malang atau tepatnya berada di Dusun Dresel, Desa Oro oro Ombo, Batu Malang, Provinsi Jawa Timur. Air terjun yang memiliki ketinggian 20 meter ini menyajikan pemandangan alam yang indah dan alami dengan udaranya yang sejuk yang akan membawa Anda myaman dan tenang berada di Air Terjun Coban Rais ini.

10. Air Terjun Putuk Truno Prigen

Air Terjun Terindah Di Jawa Timur

Air Terjun Putuk Truno Prigen merupakan salah satu Air Terjun Terindah Di Jawa Timur yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke kota Pasuruan. Air terjun setinggi 45 meter ini berada Desa Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur atau tepatnya berada di kaki Gunung Arjuno dan Gunung Welirang.

Mitos yang beredar mengenai Air Terjun Putuk Truno Prigen yaitu orang yang berkunjung dan sekaligus berendam dibawah air terjun akan mendapatkan keabadian cinta dengan kata lain hubungan dengan kekasih akan abadi atau langgeng.

Semoga artikel 10 Air Terjun Terindah Di Jawa Timur ini dapat menjadi referensi buat Anda yang mencintai alam saat berlibur ke Provinsi Jawa Timur.
 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page