Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Sunday 18 February 2018

10 ISTANA KERAJAAN PALING INDAH DI DUNIA

10 Istana Kerajaan Paling Indah Di Dunia  



ReyGina Wisata | Istana Kerajaan adalah tempat tinggal utama bagi kepala negara atau pejabat tinggi lainnya. Istana Kerajaan juga merupakan rumah bagi para raja dan kaisar dalam menjalankan pemerintahannya. Istana Kerajaan Paling Indah Di Dunia ini termasuk diantaranya Monumen Paling Terkenal Di Dunia. Monumen-monumen menakjubkan dibawah ini pernah menjadi rumah bagi para raja dan kaisar dan sekarang telah menjadi Tempat Wisata Paling Populer Di Dunia.

Berikut 10 Istana Kerajaan Paling Indah Di Dunia yang Kami lansir dari laman wonderlist.com.

10. Pena National Palace

ISTANA KERAJAAN PALING INDAH DI DUNIA

Istana National Pena adalah Istana Romantisis di Portugal yang dibangun pada tahun 1842 oleh Raja Ferdinand II. Istana ini dibangun dibekas reruntuhan vihara yang rusak parah akibat Gempa Besar Lisbon pada tahun 1775. Saat ini dengan warna asli merah dan kuning yang telah direnovasi, Istana National Pena adalah salah satu Monumen Paling Populer Di Portugal yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap tahunnya.

9. Mysore Palace

ISTANA KERAJAAN PALING INDAH DI DUNIA

Istana Mysore atau dikenal juga dengan sebutan Istana Amba Vilas adalah salah satu Istana Kerajaan Paling Indah Di Dunia yang terletak di Kota Mysore, India bagian selatan. Istana ini merupakan kediaman resmi Wodeyars, Keluarga kerajaan lama Mysore. Mysore pada umumnya dilambangkan sebagai Kota Istana. India memiliki sejumlah Istana Kerajaan Bersejarah dimana Istana Mysore adalah salah satu yang paling terkenal di India. 

Istana Mysore kini merupakan salah satu Tempat Wisata Paling Terkenal Di India setelah Taj Mahal dengan lebih dari 2,7 juta pengunjung setiap tahunnya.

8. Schonbrunn Palace

ISTANA KERAJAAN PALING INDAH DI DUNIA

Schonbrunn Palace adalah salah satu Istana Paling Penting di Austria. Sejak tahun 1960-an istana ini telah menjadi Tempat Wisata Utama di Wina. Istana Schonbrunn adalah bekas kediaman Kaisar Rococo yang terdiri dari 1.441 kamar. Istana ini dibangun antara tahun 1696 hingga 1712 atas permintaan Kaisar Leopold I.

Selain memiliki arsitektur yang sangat indah, Taman istana ini juga menawarkan banyak atraksi seperti Taman Privy (Kebun Binatang Tertua Di Dunia), Labirin serta Gloriette (Rumah Musim Panas Marmer) yang terletak diatas bukit setinggi 60 meter.

7. Summer Palace

ISTANA KERAJAAN PALING INDAH DI DUNIA

Summer Palace atau Istana Musim Panas terletak di Beijing, Cina didominasi oleh Longevity Hill dan Danau Kuning dengan luas sekitar 2,9 kilometer persegi dengan tiga perempatnya adalah air. Istana ini digunakan ebagai tempat tinggal musim panas oleh penguasa kekaisaran Cina sebagai tempat peristirahatan dari "Kota Terlarang" .

Taman secara substansial diperluas pada tahun 1750, Mereproduksi gaya berbagai istana dan kebun dari seluruh Cina. Danau Kuning juga diperluas untuk meniru Danau Barat di HangZhou.

6. Palace of Versailles


ISTANA KERAJAAN PALING INDAH DI DUNIA

Istana Versailles adalah salah satu Istana Kerajaan Paling Indah Di Dunia selanjutnya yang terletak di Versailles di region lle-de-France di Perancis. Versailles pada awalnya adalah sebuah pondok untuk berburu yang dibangun pada tahun 1624 oleh Louis XIII. 

Istana Versailles terletak dipinggiran kota Paris yang kaya raya atau sekitar berjarak 20 kilometer barat daya dari kota Paris, Perancis. Saat ini Istana Versailles adalah salah satu Tempat Wisata Paling Populer di Perancis dan sekarang dibuka sebagai museum.

5.Chateau de Chambord


ISTANA KERAJAAN PALING INDAH DI DUNIA

Chateau de Chambord adalah salah satu Istana Kerajaan Paling Indah Di Dunia yang terletak di Chambord, Loir-et-Cher, Perancis. Chateau de Chambord merupakan salah satu Istana Kerajaan Paling Terkenal Di Dunia bergaya arsitektur Renaisans Perancis yang sangat berbeda yang memadukan bentuk tradisional abad pertengahan Perancis dengan struktur Renaisans Klasik. Istana ini dibangun oleh King Francois I.

Meskipun pada tahun 2016 terkena bencana banjir dan rusak sebagian bangunanya, Namun Istana Kerajaan Chambord dianggap sebagai salah satu Istana Kerajaan Terindah Di Dunia. Saat ini Istana Chambord terbuka untuk umum dan menerima jutaan pengunjung setiap tahunnya.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Alam Terbaik Saat Berkunjung Ke Pakistan

4. Buckingham Palace


ISTANA KERAJAAN PALING INDAH DI DUNIA

Pada awalnya Buckingham Palace dikenal sebagai Buckingham House. Tempat ini merupakan tempat tinggal resmi dan tempat kerja keluarga kerajaan Inggris. Terletak di kota Westminster, Istana ini menjadi tempat acara kenegaraan Kerajaan Inggris. 

Istana Buckingham memiliki 775 kamar dan taman yang luas. Tamanya bersama bersama dengan telaganya adalah Taman Pribadi Terbesar Di London. Kamar-kamar negara yang digunakan untuk acara resmi dan acara kenegaraan terbuka untuk umum. Setiap tahunnya selama bulan Agustus dan September dan beberapa hari di musim dingin dan musim semi.

3. Alhambra

ISTANA KERAJAAN PALING INDAH DI DUNIA

Alhambra adalah komplek istana dan benteng yang terletak di Granada, Andalusia, Spanyol. Istana ini pada awalnya dibangun sebagai benteng pada tahun 889 dan diubah menjadi Istana Kerajaan pada tahun 1333 oleh Sultan Granada, Yusuf I. Istana-istana Islam Alhambra dibangun untuk para Emir Muslim terakhir di Spanyol dari Dinasti Nasrid. 

Setelah penaklukan kembali oleh Reyes Catolicos pada tahun 1492, beberapa bagian digunakan oleh penguasa Kristen. Alhambra sekarang dijadikan sebagai Tempat Wisata Utama Di Spanyol dan banyak wisatawan yang datang ke Granada hanya untuk mengunjungi Alhambra.

2. Potala Palace

ISTANA KERAJAAN PALING INDAH DI DUNIA

Istana Potala terletak di Lhasa, Daerah Otonomi Tibet, Cina atau terletak di Bukit Marpo Ri, 130 meter di tas Lembah Lhasa. Istana Potala berada 170 meter lebih jauh dan merupakan struktur monumental terbesar di seluruh Tibet. Meskipun sebuah istana sudah dibangun disini pada abad ke-7, pembangunan istana sekarang dimulai pada tahun 1645 pada masa pemerintahan Dalai Lama yang kelima dan pada tahun 1648, Potang Karpo atau Istana Putih selesai dibangun. 

Potrang Marpo atau Istana Merah (Red Palace) ditambahkan antara tahun 1690 dan 1694. Istana Potala tetap menjadi tempat tinggal Dalai Lama sampai 14 Dalai Lama melarikan diri ke India setelah invasi Cina pada tahun 1959.

1. Forbidden City

ISTANA KERAJAAN PALING INDAH DI DUNIA


Forbidden City atau Kota Terlarang adalah salah satu Istana Kerajaan Terindah Di Dunia yang dibangun pada tahun 1406 sampai tahun 1420. Forbidden City adalah Istana Kekaisaran Cina dari Dinasti Ming sampai akhir Dinasti Qing yang terletak ditengah kota Beijing, Cina yang sekarang menjadi rumah Museum Istana. 

Selama hampir 500 tahun tempat ini berfungsi sebagai rumah bagi Kaisar serta sebagai pusat pemerintahan seremonial dan politik pemerintah Cina. Komplek ini terdiri dari 980 bangunan yang mencakup lebih dari 720.000 meter persegi. 

Komplek Istana ini terdiri dari arsitektur tata ruang tradisional Tiongkok dan telah mempengaruhi perkembangan budaya dan arsitektur di Asia Timur dan tempat lainnya diseluruh dunia.

Nah itulah 10 Istana Kerajaan Paling Indah Di Dunia yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahanya.
 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page