Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Friday 28 July 2017

MENIKMATI KEINDAHAN TAMAN NASIONAL BALI BARAT YANG EKSOTIS

Menikmati Keindahan Taman Nasional Bali Barat Yang Eksotis  


ReyGina Wisata | Taman Nasional Bali Barat adalah salah satu Tempat Wisata Menarik Di Pulau Bali yang dapat Anda kunjungi saat berlibur ke Bali. Taman seluas 77.000  hektar ini berada di ujung barat dari Pulau Bali atau sekitar berjarak 2 kilometer dari Pelabuhan Gilimanuk. Untuk dapat Menikmati Keindahan Taman Nasional Bali Barat Yang Eksotis ini Anda dapat capai dengan kendaraan darat dari Denpasar selama sekitar 3 jam.

Menikmati Keindahan Taman Nasional Bali Barat Yang Eksotis

Di Taman Nasional Bali Barat Anda dapat menemukan berbagai jenis flora dan fauna langka dan dilindungi. Keindahan alamnya juga masih tetap terjaga dan lestari. Rimbunnya hutan lebat, jernihnya air laut, Indahannya pantai dengan hamparan pasir putih bersih nan lembut hingga panorama pegunungan yang menghijau  serta rumah terakhir bagi habitat Hewan Langka Jalak Bali yang elok dapat Anda nikmati.

Taman Nasional Bali Barat merupakan Tempat Wisata Unik Di Pulau Bali. Karena taman ini merupakan perpaduan dua ekosistem darat dan laut. Ekosistem darat meliputi hutan mangrove, hutan pantai, hutan musim, hutan hujan dataran rendah, evergreen, savana serta ekosistem river rain forest.Sedangkan type ekosistem laut meliputi ekosistem coral reef, padang lamun, padang berpasir, periaran laut dangkal serta perairan laut dalam.

Menikmati Keindahan Taman Nasional Bali Barat Yang Eksotis

Selain itu Taman Nasional Bali Barat memiliki keanekaragaman hayati laut seperti terumbu karang yang sangat indah dan menakjubkan beserta biota lautnya, memeiliki vegetasi lauthutan rawa payau, serta hutan musim.


Menikmati Keindahan Taman Nasional Bali Barat Yang Eksotis

Hal lainnya yang dapat Anda temukan Di Taman Nasional Bali Barat adalah Anda dapat menemukan Hewan Langka Jalak Bali (Leucopsar rothchildi) di Semenanjung Prapat Agung atau tepatnya berada di Teluk Brumbun dan Teluk Kelor. Burung Jalak Bali merupakan satu-satunya Hewan Endemik Bali yang sejak tahun 1991 dinobatkan sebagai Ikon Provinsi Bali serta dilindungi keberadaannya oleh undang-undang.

Selain Jalak Bali, Taman Nasional Bali Barat juga memiliki 17 jenis mamalia dan 160 jenis burung lainnya seperti Trenggiling, Kesih (manis javanicus), Jelarang, Kapan-kapan (ratufa bicolor), landak (hystric branchyura), menjangan (cervus timorensis), banteng (bos javanicus), pelanduk, kancil (trangulus javanicus), biawak (varanus salvator), penyu rider (lepidochelys) dan lain sebagainya. Selain banyak terdapat Hewan Langka, Taman Nasional Bali Barat juga banyak terdapat 176 jenis fauna seperti bayur (pterespermum diversifolium), buni (antidesma buniu) dan lain sebagainya.

Menikmati Keindahan Taman Nasional Bali Barat Yang Eksotis

Untuk dapat Menikmati Keindahan Taman Nasional Bali Barat Yang Eksostis dengan rasa nyaman, Taman Nasional Bali Barat juga telah didukung dengan berbagai macam fasilitas terbaik seperti pemandu wisata (guide), pondok jaga, pondok wisata, menara pandang, jalan setapak untuk memudahkan penjelajahan, penyewaan peralatan selam, speed boat dan lain sebagainya.

Nah bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas berlibur berenang, snorkeling, diving, hakking, pertualangan sekaligus  melakukan penelitian dengan tempat yang sangat mempesona dan masih alami, Kunjungilah Taman Nasional Bali Barat, Tempat yang eksotis untuk berlibur, bertualang sambil menambah wawasan bersama teman, sahabat atau keluarga Anda.

Share:

1 komentar:

  1. Visit komodotravelmart.com

    Kunjungi komodo travel mart dapatkan penawaran paket wisata NTT dengan harga menarik dari puluhan seller NTT. Nikmati juga liburan gratis ke beberapa daerah di NTT dengan bergabung pada acara komodo travel mart.

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page