Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Wednesday 27 April 2016

MENJELAJAHI DESTINASI WISATA PULAU PAHAWANG

Menjelajahi Destinasi Bahari Pulau Pahawang 


Menjelajahi Destinasi Bahari Pulau Pahawang

ReyginaWisata -Saat ini Pulau Pahawang menjadi primadona Destinasi Bahari baru bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Pulau dengan luas sekitar 1.004 hektar ini terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan, Indonesia ini memiliki pemandangan bawah laut dan keanekaragaman biota lautnya yang ada di dalamnya sangat menakjubkan dan merupakan daya tarik utama bagi Pulau Pahawang.

Di Pulau ini ada banyak terdapat spot snorkeling yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri. Seperti Spot Snorkeling Cukuh Bedil, Di titik ini terdapat sebuah plang bertulisan "Taman Laut Pahawang". Sementara di Spot Snorkeling Gosong Bekri terdapat sebuah candi yang sengaja di buat masyarakat setempat untuk menarik para pengunjung. Semua spot-spot snorkeling di Pulau Pahawang memiliki transpalasi terumbu karang yang masih sangat alami dan indah.

Taman Laut Pulau Pahawang

Sejumlah ikan warna-warni juga dapat Anda jumpai di tempat ini seperti Ikan Badut (Amphyprion percula), Anemon Ungu (Heteractis magnifica) yang berkeliaran bebas atau bersembunyi di balik karang. Selain itu banyak juga terdapat ubur-ubur (jellyfish) yang berukuran kecil dan kerap menempel di badan sehingga menimbulkan rasa gatal.

Taman Laut Pulau Pahawang

Bibi-bibit terumbu karang tersusun rapi di atas semacam para-para yang dibenamkan di dasar laut. Transpalasi terumbu karang ini sengaja di buat oleh penduduk setempat untuk menjaga ekosistim karang di laut. 

Selain melakukan kegiatan Snorkeling, Para wisatawan juga dapat menikmati keindahan pantai Pulau Pahawang. Dengan hamparan pasir putihnya yang sangat lembut serta air laut nan biru jernih dengan ombaknya yang tenang menjadikan Destinasi Bahari Pulau Pahawang layak untuk Anda jelajahi.  

Terumbu Karang Pulau Pahawang

Nikmati serunya liburan akhir pekan bersama teman teman atau pasangan ke Pulau Pahawang yang terletak di lampung ini. Kita akan disuguhkan pemandangan indah pulau pulau sekitar pahawang serta panorama terumbu karang yang masih sangat beragam disana.

 Akses Menuju Pulau Pahawang

Dari pusat kota Bandar Lampung, Anda dapat menuju ke Pantai Klara yang ada di Kabupaten Pesawaran terlebih dahulu. Pantai tersebut merupakan titik penyeberangan ke Pulau Pahawang. Waktu tempuh dari pusat kota Bandar Lampung ke Pantai Klara sekitar 70 hingga 90 menit perjalanan. 

Dari sini Anda dapat menyewa perahu untuk menyeberang ke Pulau Pahawang dengan biaya sekitar Rp 500.000 per hari (sudah termasuk pengemudinya). Perahu tersebut dapat menampung sekitar lima belas orang. 

Saat menyewa perahu, Anda bisa juga menyewa perlengkapan snorkeling dengan biaya sekitar Rp 50.000 per orang. Waktu tempuh menuju ke lokasi sekitar 90 menit perjalanan.
    


Share:

1 komentar:

  1. Sangat menakjubkan ,,, wonderfull pariwisata Indonesia

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page