Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Monday 18 June 2018

10 SURGA TERSEMBUNYI DI INDONESIA PALING MENAKJUBKAN 2018


SURGA TERSEMBUNYI DI INDONESIA PALING MENAKJUBKAN

ReyGina Wisata | Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia dengan berbagai keindahan di dalamnya. Alam Indonesia masih banyak menyimpan rahasia besar untuk Anda telusuri. Tatkala menemukan rahasia besar itu, Anda pasti akan terkejut dibuatnya. 

Masih banyak tempat tersembunyi di Indonesia menyimpan keindahan luar biasa yang banyak diantaranya belum terjamah oleh tangan-tangan manusia. Suasananya masih sangat asri dan alami. Sebutan Surga Tersembunyi sepertinya layak disematkan pada tempat-tempat berikut ini.

1. Air Terjun Batang Kapas

SURGA TERSEMBUNYI DI INDONESIA PALING MENAKJUBKAN

Air Terjun Batang Kapas yang terletak di Desa Lubuk Bigau, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau adalah salah satu Surga Tersembunyi Di Indonesia Paling Menakjubkan dan spektakuler yang dapat Anda kunjungi dan nikmati. Air terjun setinggi 150 meter yang berada diperbukitan terjal ini akan membuat Anda terpana dan terkagum-kagum melihatnya.  

Selain dapat menikmati kesegaran air terjun, Di tempat ini Anda juga akan disuguhkan dengan panorama alam berupa hutan tropis yang masih perawan dengan berbagai jenis flora dan fauna. Kicauan Burung Murai, semilir angin, suara percikan air terjun serta tumpukan batuan berwarna hitam kecokelatan yang terhampar disepanjang sisi aliran sungai akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat yang indah ini. 

Baca Juga : 11 Tempat Wisata Menarik Saat Nonton Piala Dunia 2018 Di Rusia

2. Air Terjun Nokan Nayan

SURGA TERSEMBUNYI DI INDONESIA PALING MENAKJUBKAN

Surga Tersembunyi Di Indonesia selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Air Terjun Nokan Nayan yang terletak di Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Air terjun eksotis setinggi 180 meter ini memiliki air yang sangat deras sehingga membuat areal sekitarnya dipenuhi kabut dan nampa seperti asap. Selain itu pada siang hari di air terjun ini akan muncul pelangi yang terlihat sangat indah dan memesona. 

Di tempat ini, Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan hutan hijau dan aliran sungai yang dipenuhi oleh bebatuan sehingga kawasan Air Terjun Nokan Nayan akan terlihat sangat indag menakjubkan.

3. Bukit Sembinai

SURGA TERSEMBUNYI DI INDONESIA PALING MENAKJUBKAN

Surga Tersembunyi Di Indonesia selanjutnya yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Bukit Sembinai yang berada di Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Tempat ini menawarkan pemandangan eksotis Hutan Gunung Rambutan. Keindahan alam yang tersembunyi di Bukit Sembinai adalah barisan kebun kelapa sawit yang masih asri sejauh mata memandang.

4. Kellaba Madja

SURGA TERSEMBUNYI DI INDONESIA PALING MENAKJUBKAN

Kabupaten Sabu Raijua di Provinsi Nusa Tenggara Timur juga memiliki Surga Tersembunyi yang layak untuk Anda kunjungi. Salah satunya adalah Kellaba Madja. Tempat ini memiliki keunikan tersendiri karena tempat ini menggabungkan wisata petualangan dan wisata budaya yang erat keterkaitannya dengan kepercayaan adat setempat. Selain itu alamnya akan meningatkan kita dengan pesona Grand Canyon di Arizona, AS dengan kontur geologis berupa ngarai besar yang dipisahkan dengan tebing terjal. 

Tempat ini menawarkan tebing berukir indah berwarna gradasi merah maron, pink, cokelat dan abu-abu. Pilar-puilar batu granit berwarna merah muda dengan komposisi puncak berbentuk jamur dengan dominasi warna merah yang eksotis akan membuat Anda terkagum-kagum berkunjung ke tempat yang menakjubkan ini. 

5. Leuwi Tonjong

SURGA TERSEMBUNYI DI INDONESIA PALING MENAKJUBKAN

Surga Tersembunyi Di Indonesia Paling Menakjubkan 2018 selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Leuwi Tonjong di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Tempat ini menawarkan air terjun kecil dan kolam alami yang menyegarkan. 

Letaknya yang tersembunyi karena diapit oleh dua tebing batu tinggi membuat pesona Leuwi Tonjong begitu unik dan cantik untuk dipandangi. 

Baca Juga : 8 Wisata Kuliner Paling Populer Di Kediri

6. Pulau Berhala

SURGA TERSEMBUNYI DI INDONESIA PALING MENAKJUBKAN

Tempat Tesembunyi di Indonesia selanjutnya yang banyak dikunjungi oleh wisatawan karena keindahannya adalah Pulau Berhala. Pulau seluas 2,5 kilometer persegi ini terletak di Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia atau di Selat Malaka, perbatasan Indonesia - Malaysia. 

Pulau Berhala menawarkan panorama indah bagaikan surga dengan kesegaran udara pantai dan pemandangan perbukitan yang bersatu dengan panorama pantai yang pastinya akan memanjakan mata Anda. Hamparan pantai berpasir putih bersih dengan jernihnya air laut yang tenang serta penampakan sunset diatas cakrawala senja akan membuat Anda akan betah berlama-lama di pulau nan cantik ini.

Di tambah dengan kondisi pulau yang masih terjaga keasriannya serta pemandangan alam bawah laut yang cantik dengan keanekaragaman hayati di dalamnya menjadikan Pulau Berhala salah satu Surga Tersembunyi Paling Populer Di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

7. Pulau Mahoro

 SURGA TERSEMBUNYI DI INDONESIA PALING MENAKJUBKAN

Tempat selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Pulau Mahoro di Kabupaten Sitara, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Tempat ini menawarkan keindahan dan keunikannya tersendiri dengan pemandangan alamnya yang masih asri dan alami yang tentunya akan memanjakan mata Anda. Di pulau ini Anda dengan kedalaman 1 meter dan hanya berjarak 3 meter dari bibir pantai Anda dengan sangat mudah dapat menjumpai cantiknya terumbu karang dan ikan warna warni disekitarnya.

Hamparan pasir pantainya yang putih bersih dengan air launya yang jernih dan tenang akan membuat Anda nyaman untuk berenang sambil menikmati terumbu karang dibawahnya. 

Selain memiliki panorama pantai dan bawah laut yang sangat menakjubkan, Pulau Mahoro juga memiliki perbukitan hijau dengan gua batu di dalamnya. Sarang-sarang burung walet yang dengan alami terbentuk dapat Anda junpai di tempat ini. 

8. Pulau Mengkian Panjang


Terletak di ujung barat Indonesia atau tepatnya berada di Kepulauan Anambas, Kabupaten Kepualaun Riau, Pulau Mengkian Panjang menjadi Surga Tersembunyi Di Indonesia 2018 selanjutnya yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya. Pulau ini memancarkan sejuta pesona untuk Anda nikmati. Pulau ini memawarkan pasir pantai berwarna putih bersih, air laut yang biru dan tenang, pesona bawah laut yang cantik dan alami akan mebuat Anda terkagum-kagum berlibur ke pulau yang sangat tersembunyi ini.

9. Pulau Namu


Keindahan alam Pulau Namu di Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia memanglah sangat menakjubkan. Pemandangan alam hutan  Perpaduan alam hutan dan laut serta garis pantai yang panjang dengan air laut yang jernih, butiran pasir putih kecokelatan serta rindangnya pohon kelapa yang berbaris rapi menjadikan Pulau Namu sangat eksotis untuk dinikmati.

Destinasi Pulau Namu tidaklah kalah dengan tempat wisata lainnya di Indonesia. Flora, fauna, air terjun, terumbu karang, pantai, atraksi budaya dapat Anda temukan di pulau nan cantik ini. 

Baca Juga : Destinasi Wisata Menarik Di Jawa Tengah

10. Teluk Kelumbayang


Surga Tersembunyi Di Indonesia paling banyak dikunjung di tahun 2018 selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Teluk Kelumbayang di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Indonesia. Tempat ini menawarkan banyak lokasi wisata, mulai dari bermain dengan lumba-lumba di laut lepas dengan tofografi wilayah yang bervariasi menjadikan Teluk Kelumbayang kaya akan sumber alam sekaligus memiliki destinasi wisata yang sangat beragam sehingga menjadikan Tempat Wisata Teluk Kelumbayang layak untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahannya.


Sumber :

- anugerahpesonaindonesia.com
- ayojalan-jalan.com


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page