Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Wednesday 27 September 2017

MENIKMATI KEINDAHAN BAWAH LAUT PANTAI TANJUNG KARANG DI KABUPATEN DONGGALA

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pantai Tanjung Karang Di Kabupaten Donggala


ReyGina Wisata | Selain memiliki keindahan bawah laut Teluk Tomini dan Taman Laut Togean, hampir semua alam bawah laut kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia memiliki pesona yang sama karena terletak di segitiga terumbu karang terbaik di dunia yang mengelilinginya.

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pantai Tanjung Karang Di Kabupaten Donggala

Ada kehidupan lain yang belum banyak wisatawan tahu sampai kamu bersedia menyelami keindahan bawah laut Pantai Tanjung Karang yang eksotis. Ya Pantai Tanjung Karang menawarkan hamparan pasir putih nan bersih dengan air lautnya yang biru  jernih dan tenang serta keasrian pohon nyiur yang melambai-lambai disepanjang  garis pantai.

Pantai yang terletak di Dusun Simbe, Desa Limboro, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala atau berjarak sekitar 2 jam dari Kota Palu, Pantai Tanjung Karang ini masih terbilang sepi pengunjung, terlebih pantai-pantai baru disekitarnya baru dibuka untuk umum. Namun itu bukanlah masalah buat kamu karena di Pantai Tanjung Karang kamu bisa mendapatkan ketenangan saat berlibur.

Setibanya di pantai nan indah ini, Kamu akan disapa dengan ombak-ombak kecil. Di sepanjang pantai kamu akan menemukan anjing-anjing liar bermain dengan bebasnya. Di Pantai Tanjung Karang, Kamu juga akan menemukan perahu-perahu tradisional yang sedang menambat, gezebo yang terbuat dari kayu bambu serta warung-warung yang menyajikan kuliner khas Palu yang dapat menyelesaikan kebutuhan perut  Anda. 

Dari sekian banyak destinasi snorkeling dan Divingyang pernah Kamu kunjungi, Mungkin Pantai Tanjung Karang akan menjadi yang terbaik sebagai tempat Snorkeling dan Diving kamu. Karena hanya berjarak 1 kilometer dari garis pantai, Kamu sudah bisa menemukan warna-warni kehidupan terumbu karang sehat dan alami dengan ikan-ikan hias dan biota laut lainnya di sekitar terumbu karang.

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pantai Tanjung Karang Di Kabupaten Donggala

Setidaknya di Pantai Tanjung Karang terdapat 17 gugus terumbu karang di radius sekitar 20 kilometer. Gugusan terumbu karang terdekat dengan bibir pantai bernama House Reef yang hanya berjarak 2 meter dari bibir pantai. Selain House Reef, Gugusan terumbu karang yang dapat kamu nikmati di Pantai Tanjung Karang adalah Rocky Point, Natural Reef, Irmis Block, Anchor Reef, Green Wall dan juga Alex Point.

Nah sekarang siapkan pakaian renang dan peralatan snorkeling untuk membuktikan sendiri Keindahan Bawah Laut Pantai Tanjung Karang Di Kabupaten Donggala ini. Peralatan snorkeling di tempat ini disewakan dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan harga Rp. 10 ribu per item serta Rp. 10 ribu untuk penyewaan perahu, Anda sudah dapat Menikmati Keindahan Bawah Laut Pantai Tanjung Karang yang masih alami ini.

Awak kapal akan membawa kamu ke titik-titik tertentu seperti Anchor Reef, Natural Reef, Green Wall, Irmis Block atau Rocky Point yang semuanya tidak jauh dari bibir pantai tanjung karang. Selain titik-titik tersebut, Kamu juga dapat menemukan kerangka kapal perang dunia II di kedalaman 40 meter. Apabila kamu berniat menyelam di tempat ini, Kamu diwajibkan menggunakan pemandu untuk diarahkan menyelam pada lokasi terbaik. Dengan demikian kamera bawah laut tentunya menjadi penting untuk mendapatkan hasil terbaik mengabadikan salah satu Destinasi Snorkeling  Terbaik Di Indonesia.

Bagi kamu yang tidak dapat melakukan kegiatan snorkeling di Pantai Tanjung Karang, tidaklah perlu kuatir kamu tidak bisa melihat keindahan bawah laut Pantai Tanjung Karang ini karena perahu disini dilengkapi dengan ubin kaca transparan. Jadi bagi anda yang tidak dapat melakukan penyelaman, Kamu bisa menikmati ombak pantai, ikan-ikan hias dan terumbu karang juga bisa kamu nikmati keindahannya dari atas kapal.

Selain dapat Menikmati Keindahan Bawah Laut Pantai Tanjung Karang, Pantai ini juga sangat ramah buat kamu yang hobi memancing. Bawalah alat pancing terbaik untuk mendapatkan ikan kakap, tuna ekor kuning, baronang dan yang lainnya. Jika kamu beruntung, kamu pun bisa melihat sekawanan lumba-lumba berenang bebas di laut lepas. 

Akomodasi

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pantai Tanjung Karang Di Kabupaten Donggala

Di Pantai Tanjung Karang terdapat sebuah resort mewah bernama Prince John Drive Resort Halaman depan resort ini merupakan bagian terbaik bagi Pantai Tanjung Karang sehingga sangat digemari oleh penikmat pantai yang membawa keluarga hingga mereka yang tengah kursus menyelam,

Prince Drive Resort ini terdiri dari 15 bungalow dikelilingi suasana hening. Di resort ini Anda tidak perlu jauh-jauh mencari keperluan karena resort ini sudah dilengkapi dengan wifi, area pijit, perpustakaan, loundryservice, toko souvenir, bar, restoran serta pusat diving dan snorkeling.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page