Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Saturday 21 October 2017

KEPULAUAN WIDI SPOT MANCING TERBAIK DI INDONESIA

Kepulauan Widi, Spot Mancing Terbaik Di Indonesia


ReyGina Wisata | Selain memiliki keindahan alam yang sangat eksotis dan menakjubkan, Perairan Kepulauan Widi menjadi incaran penghobi mancing dari berbagai daerah di Indonesia dan juga mancanegara. Pulau yang secara geografis terletak di Desa Gane Luar, Kecamatan Gane Timur Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, Indonesia ini merupakan maladewa_nya Indonesia. Karena tidaklah berlebihan mengingat keindahan dan kealamian yang dipancarkanya begitu sangat menakjubkan. 

Kepulauan Widi, Spot Memancing Terbaik Di Indonesia

Kepulauan Widi merupakan Spot Memancing Terbaik Di Indonesia dikenal memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Hamparan pasir putih bersih nan lembut, Air laut yang jernih kebitu-biruan, terumbu karang yang terhampar indah dengan berbagai jenis keindahan biota lautnya serta deposit ikan yang sangat melimpah ruah menjadikan Kepulauan Widi Spot Mancing Terbaik Di Indonesia.

Kepulauan Widi, Spot Memancing Terbaik Di Indonesia

Pulau yang mengapung begitu indah dan perairanya menjadi Surganya Mancing Di Indonesia. Bahkan kawasan ini akan menjadi lokasi penghelatan turnamen mancing internasional terbesar di Indonesia dengan mengusung tema "North Moluccas A World Fishing Destination" bertajuk "Widi International Fishing Turnament 2017" pada tanggal 25-29 Oktober 2017 yang akan dibuka oleh Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo, Selain itu Pemda juga akan menggelar Festival Kuliner Dan Budaya

Pulau yang termasuk dalam Kepulauan Halmahera ini memiliki deposit ikan yang sangat melimpah. Selain itu kawasan ini memiliki keindahan bawah laut yang sangat indah dan memesona dengan aneka terumbu karang yang cantik alami dari berbagai jenis. Sehingga perairan di Kepulauan Widi menjadi target para pemancingmania dimana Pulau Widi menjadi sarang Ikan Tuna Sirip Kuning (yellow fin tuna) dan Tuna Gigi Anjing (dogtooth tuna) yang banyak diburu oleh para penghobi mancing di seluruh dunia.

Kepulauan Widi, Spot Memancing Terbaik Di Indonesia

Selain dapat melakukan aktivitas memancing, Anda juga dapat menghabiskan waktu Di Pulau Widi dengan melakukan aktivitas snorkeling, bermain pasir, berenang maupun diving. Pulau dengan suasana yang sepi dan tenang menjadikan Anda akan merasa nyaman berlibur ke pulau ini.

Selain itu di tengah Pulau Widi terdapat juga Danau Air Tawar yang sangat cocok buat Anda bertualang. Disini Anda akan disuguhkan oleh kemerduan suara Burung Maleu yang jinak dan sering berlalu lalang dipingir pantai dan semak-semak.

Hal unik yang dapat Anda temukan di Pulau Widi adalah saat air laut surut, Pulau-pulau kecil di Kepulauan Widi terlihat tersambung menjadi satu kesatuan pulau dan Anda dapat berjalan kaki dari satu pulau ke pulau lainnya.

Mulai sekarang, persiapan peralatan memancing Anda, Dan nikmati salah satu lokasi mancing paling menyenangkan di Indonesia. Di Pulau Widi, Anda bisa merasakan beragam sensasi tarikan Ikan Tongkol, Cakalang hingga Ikan Tuna Sirip Kuning atau Ikan Tuna Gigi Anjing 

Kepulauan Widi, Spot Memancing Terbaik Di Indonesia

Selain itu jangan lupa juga untuk mengunjungi Tanjung Tauno yang menjadi habitat Ikan Duyung. Anda akan diajak edukasi untuk melihat Ikan Duyung secara langsung di habitat asli mereka. Disini Anda juga dapat melihat Tanjung Santari sebagai padang pasir putih dan melihat budidaya rumput laut. Kepulauan Widi menjadi destinasi wisata yang tepat untuk Anda kunjungi.

Akses Menuju Pulau Widi

Untuk menuju Kepulauan Widi, Arahkan tranportasi dari kota Anda menuju Ternate menggunakan pesawat berbadan lebar. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Halmahera Selatan dengan menggunakan pesawat jenis ATR berpenumpang 70-80 orang. Selanjutnya dari Halmera Selatan menuju Kepulauan Widi menggunakan Speedboat dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page