Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Sunday 17 September 2017

MENJELAJAHI KEINDAHAN PULAU MURSALA DI TAPANULI TENGAH

Menjelajahi Keindahan Pulau Mursala Di Tapanuli Tengah 


ReyGina Wisata | Pulau Mursala adalah salah satu Pulau Terindah Di Indonesia yang terletak di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatra Utara, Indonesia atau tepatnya berada disebelah barat daya Kota Sibolga dan Pulau Nias.

Menjelajahi Keindahan Pulau Mursala Di Tapanuli Tengah

Pulau seluas sekitar 8000 ha yang dihuni oleh puluhan penduduk saja ini menyajikan panorama alam serta kehidupan masyarakat setempat yang wajib untuk anda selami.

Pulau Mursala atau sering juga disebut sebagai Mansalaar Island pernah diangkat ke film layar lebar "King Kong" pada tahun 1933 dan film nasional berjudul "Mursala" pada tahun 2013. Di pulau ini Anda akan disajikan dengan keunikan air terjun setinggi 35 meter yang langsung jatuh dari tebing pulau ke permukaan laut. Air terjun di Pulau Mursala ini memang menghadap langsung ke Samudera Hindia. Air yang mengalir ke sungai hanya sepanjang 70 meter, kemudian mengaliri batuan granit kemerahan di tebing pulau. 

Menjelajahi Keindahan Pulau Mursala Di Tapanuli Tengah

Selanjutnya air sungai jatuh dalam volume yang cukup besar ke permukaan laut dengan suara yang sangat keras apalagi pada saat musim penghujan.

Sekeliling pulau dihiasi oleh belasan pulau kecil yang mayoritas tidak berpenghuni seperti Pulau Puti, Pulau Silabu Na Godang, Pulau Kalimantung, Pulau Silabu Na Menek dan juga Pulau Jambe.


Menjelajahi Keindahan Pulau Mursala Di Tapanuli Tengah

Selain memiliki panorama alam yang masih sangat alami untuk dijelajahi, Bawah laut Pulau Mursala juga kaya akan ikan hias dan terumbu karang yang masih sangat alami. Selain itu Anda juga bisa Menjelajahi Keindahan Pulau Mursala Di Tapanuli Tengah dengan mengunjungi laguna yang menyatu dengan antara Pulau Silabu Na Godang dan Pulau Kalimantung.

Bukan itu saja yang dapat Anda saksikan saat Menjelajahi Keindahan Pulau Mursala Di Tapanuli Tengah, Anda juga dapat berkunjung ke Pulau Silabu Na Menek untuk melihat tanaman bonsai yang tumbuh diatas bebatuan curam. 

Begitu banyak saat yang dapat Anda nikmati saat Menjelajahi Keindahan Pulau Mursala Di Tapanuli Tengah ini, Namun primadona yang harus Anda kunjungi adalah Air Terjun Mursala Tentunya.

Akses Menuju Pulau Mursala

Untuk Menjelajahi Keindahan Pulau Mursala Di Tapanuli Tengah, Pertama-tama Anda harus singgak di Kota Sibolga yang berjarak sekitar 350 kilometer dari Kota Medan, Ibukota Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Setelah itu Anda bisa menyewa kapal cepat dari Pantai Pandana atau dari Pantai Bosur yang terletak di pesisir Sibolga dengan biaya sekitar Rp. 2.5 juta untuk 20 orang penumpang. Dalam waktu 1 jam perjalanan, Anda sudah bisa Menikmati Keindahan Pulau Mursala termasuk berkeliling ke pulau-pulau kecil di sekitar Pulau Mursala.  

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page