Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Friday 8 September 2017

BERBURU OMBAK KIDAL DI PANTAI LAKEY


ReyGina Wisata | Pernahkah Anda mendengar istilah Ombak Kidal? Jika belum dan ingin melihat atau menaklukannya, Anda bisa berselancar (surfing) di Pantai Lakey yang terletak de Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

BERBURU OMBAK KIDAL DI PANTAI LAKEY

Ya, Pantai Lakey memang terkenal sebagai salah satu Pantai Surfing Terunik Di Dunia. Pantai ini memiliki sapuan ombak ke kiri bukan ke kanan sebagaimana umumnya pantai-pantai surfing lainnya di dunia. Selain ombaknya yang unik, Pantai Lakey juga memiliki pesona pantai yang sangat indah dan menakjubkan dengan hamparan pasir putih bersih serta angin laut yang terbilang kencang untuk mendukung kegiatan surfing, wind surfing atau kite surfing.   

Untuk Anda penggemar surfing, Pantai Lakey memiliki ombak yang terbilang stabil sepanjang tahun, oleh karena itu pantai ini beberapa kali menjadi lokasi diadakannya kompetisi selancar tingkat dunia yang pesertanya banyak berasal dari penjuru dunia. 

Bagi Anda penggila surfing, Walaupun ombak di Pantai Lakey tidak terlalu besar dan tinggi yaitu sekitar 6-8 meter saja justru akan menjadi sebuah tantangan buat Anda karena adanya Ombak Kidal yang perlu keahlian khusus. 

Baca Juga : Sisi Serasan, Pantai Terbersih Di Indonesia

BERBURU OMBAK KIDAL DI PANTAI LAKEY

Selain memiliki Ombak Kidal yang sangat langka di dunia, Pantai Lakey ini memiliki empat jenis ombak yang banyak peselancar kelas dunia menyebutnya Lakey Peak, Cobble Stones, Lakey Pipe dan Periscope. Jenis yang paling menantang bagi para peselancar adalah jenis Lakey Peak karena menyuguhkan tantangan ombak dari arah kiri maupun kanan. Pada bagian kiri berbentuk terowongan panjang sementara dibagian kanan berupa gulungan ombak yang sempurna untuk berselancar.

Akses Menuju Pantai Lakey

BERBURU OMBAK KIDAL DI PANTAI LAKEY

Pantai Lakey yang terletak di kecamatan Hu;u, Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Bandara Muhammad Salahuddin yang berada di Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dari kota Bima, Anda dapat menyewa mobil atau naik bus menuju Terminal Ginte di Dompu. 

Dari Terminal Ginte, Anda dapat meneruskan perjalanan dengan menggunakan transportasi darat Bemo dengan harga sewa sekitar Rp. 200.000,- s/d Rp.300.000,-.Pusat Kota Dompu - Pantai Lakey dapat ditempuh dalam waktu 30-45 menit.

Akomodasi

Sebagai Destinasi Wisata Terbaik Di NTB dan telah banyak mendapatkan perhatian wisatawan mancanegara, Meski lokasinya agak sepi dan tersembunyi, Di tempat ini sudah ada sekitar 10 hotel yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan yang beberapa diantaranya adalah hotel berbintang namun ada juga hotel setingkat homestay dengan tarif permalam sekitar Rp.100.000,- saja. 



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page