Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Sunday 27 August 2017

SISI SERASAN PANTAI TERBERSIH DI INDONESIA

Sisi Serasan Pantai Terbersih Di Indonesia 


ReyGina Wisata | Natuna adalah salah satu wilayah kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau. Wilayah yang berada di kepulauan paling utara dari Selat Karimata ini berbatasan langsung dengan Kamboja dan Vietnam di bagian utara, Sumatera Selatan dan Jambi Di sebelah Selatan, berbatasan dengan Singapura dan Malaysia dibagian barat  ini banyak memiliki surga tersembunyi yang belum banyak tersentuh oleh wisatawan. yang salah satunya adalah Sisi Serasan Pantai Terbersih Di Indonesia.

Sisi Serasan Pantai Terbersih Di Indonesia

Seperti diketahui bahwa selama ini Natuna dikenal sebagai jalur pelayaran internasional dan penghasil minyak dan gas. Namun ternyata Natuna tidak hanya menyimpan kekayaan minyak dan gas bumi saja, Di wilayah ini juga banyak terdapat tempat wisata indah dan memesona untuk dinikmati.

Sisi Serasan Pantai Terbersih Di Indonesia ini terletak di Kecamatan Serasan ini terbentang dari Entebung Kampung Payak sampai Teluk Resak, Kampung Jermalik memiliki hamparan pasir putih bersih nan halus sepanjang 7 kilometer, daratan yang luas dan rata sepanjang bentangan pantai yang bisa dikembangkan untuk menambah sarana wisata seperti bandara dan hotel berbintang.

Sisi Serasan Pantai Terbersih Di Indonesia

Pantai Sisi Serasan ini selalu ramai diakhir pekan karena merupakan tempat favorit bagi masyarakat sekitar berlibur untuk melepaskan lelah sehabis bekerja yang biasanya disetiap akhir pekan diadakan beberapa permainan rakyat seperti panjat pinang, tarik tambang, dayung sampan dan aneka permainan rakyat lainnya. 

Selain itu di Pantai Sisi Serasan, Anda juga dapat menikmati aneka makanan dan minuman khas Natuna yang banyak tersaji di beberapa kafe atau sekedar meminum kopi dan teh panas sambil duduk santai menikmati keindahan sunset yang sangat indah dan memesona diatas langit senja Pulau Natuna. 

Pantai Sisi Serasan, Di Kabupaten Natuna ini memang bagaikan surga dunia. Butiran pasir pantainya sangat bersih nan halus putih bagaikan salju, air lautnya tenang dan jernih hijau kebiru-biruan serta alam bawah lautnya terhampar aneka terumbu karang yang sangat terjaga keasriannya surga bagi penikmati wisata bahari sehingga Anda dapat melakukan aktivitas berenang, bermain pasir, berjemur matahari, diving, snorkeling dengan rasa nyaman dan aman.


Sisi Serasan Pantai Terbersih Di Indonesia

Jadi tidaklah berlebihan jika Pantai Sisi Serasan dinominasikan sebagai Pantai Terbersih Di Indonesia 2017 dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia karena sebelumnya Pantai Sisi Serasan ini juga pernah dinobatkan sebagai Pantai Paling Alami Terbaik Di Dunia (Best Undiscovered Beach) versi Majalah Islands, edisi 2006.

Akses menuju Pantai Sisi Serasan

Untuk menuju Pantai Sisi Serasan, Anda harus menempuh perjalanan laut dari ibukota Kabupaten Natuna yaitu Ranai. Biasanya masyarakat lokal naik KM. Bukit Raya milik PT. Pelni yang rutin mengarungi lautan dari Ranai ke Serasan yang dapat ditempuh selama 10-11 jam perjalanan.   
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page