Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Thursday 24 August 2017

MENJELAJAHI TEMPAT WISATA TERBAIK DI KABUPATEN BURU SELATAN

Menjelajahi Tempat Wisata Terbaik Di Kabupaten Buru Selatan  


ReyGina Wisata | Pesona dan daya tarik wisata di Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku bisa dibilang tidak kalah dengan daerah wisata lainnya di Indonesia. Kabupaten ini menawarkan keindahan panorama alam dengan berbagai aneka ragam hayati, flora dan fauna, seni dan budaya serta keramah tamahan masyarakatnya dengan adat istiadatnya yang sangat majemuk.  

Bumi Fuka Bipolo, itulah sebutan untuk masyarakat Kabupaten Buru Selatan  kepada tanah kelahiran mereka. Salah satu bagian dari Pulau Buru ini memang belum banyak tersentuh oleh dunia. Meski begitu jangan sangsikan keindahan pariwisata yang ada di wilayah ini. Indah Bagaikan Surga! walaupun surga disini masih tersembunyi dan perlu uluran tangan banyak pihak agar lebih terlihat dan bisa dinikmati oleh banyak wisatawan dimanapun berada. 

Sekarang saatnya Menjelajahi Tempat Wisata Terbaik Di Kabupaten Buru Selatan. dengan panorama yang sangat indah yang pastinya akan membuat Anda terkagum-kagum melihatnya. 

1. Pulau Oki

Menjelajahi Tempat Wisata Terbaik Di Kabupaten Buru Selatan

Pulau Oki merupakan salah satu Tempat Wisata Terbaik Di Kabupaten Buru Selatan yang dapat Anda jelajahi keindahannya. Pulau yang terletak disebelah timur Desa Oki Lama, Kecamatan Namrole ini dikelilingi oleh pantai berpasir putih bersih dengan panorama pantai yang sangat indah dan memesona. 

Pulau yang hanya berjarak sekitar 1 mil dari Pantai Wali di Namrole menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat indah dan menakjubkan untuk dinikmati. Terumbu karang yang masih alami dengan aneka biota laut yang ada didalamnya menjadikan Pulau Oki tempat yang sangat menarik untuk dijelajahi.


2.  Pantai Masnana

Menjelajahi Tempat Wisata Terbaik Di Kabupaten Buru Selatan

Pantai Masnana merupakan pantai indah berpasir putih yang terletak di Dusun Masnana, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku, Indonesia. Dusun ini sebelumnya dikenal dengan nama "Bohi" yang berarti bawah atau hilir. Namun berdasarkan pertimbangan dari tetua adat, namanya kemudian diganti menjadi Masnana.

Di Pantai Masnana Anda dapat menikmati pesona pantainya dengan nyaman dan tenang sambil melakukan aktivitas berenang, diving, snorkeling atau berjemur matahari.


3. Pantai Leksula

Menjelajahi Tempat Wisata Terbaik Di Kabupaten Buru Selatan

Pantai Leksula adalah salah satu Tempat Wisata Terbaik Di Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku yang dapat Anda jelajahi saat berkunjung  ke Maluku. Pantai nan indah alami ini menawarkan hamparan pasir putih bersih halus dengan air lautnya yang jernih berwarna hijau kebiru-biruan.  Dengan kontur pantai yang landai serta lebar ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai di tepi pantai sambil berenang, diving, snorkeling atau berjemur matahari sambil menikmati keindahan gunung disekitarnya serta awan putih yang selalu menyelimuti pantainya.

 4. Air Jin

Menjelajahi Tempat Wisata Terbaik Di Kabupaten Buru Selatan

Air Jin  adalah salah satu Tempat Wisata Unik Di Kabupaten Buru Selatan yang dinominasikan sebagai salah satu Tempat Wisata Unik Terpopuler 2017 oleh Kemenpar dalam Anugerah Pesona Indonesia 2017. Tempat ini yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari Pulau Tomoho yang dapat dicapai dengan menggunakan speedboat atau perahu tradisional.

Keunikan dari Air Jin adalah Anda dapat menyaksikan sumber airnya keluar dari dalam sebuah lubang batu karang di kaki Gunung Kepala Madan. Menurut mitos dari masyarakat setempat bahwa air ini dilindungi oleh tiga orang putri yang konon hidup di Gunung Kepala Madan. 



5. Air Babunyi

Menjelajahi Tempat Wisata Terbaik Di Kabupaten Buru Selatan

Air Babunyi atau penduduk setempat menyebutnya "Wae Gogon" adalah salah satu tempat wisata menarik di Kabupaten Buru Selatan yang wajib untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Provinsi Maluku. Menurut sejarah penduduk setempat, tempat ini dijaga oleh seorang putri muda. Lokasinya yang hanya berjarak 500 meter dari Leksula dapat Anda capai dengan menggunakan Speedboat.

6. Pulau Tomoho

Menjelajahi Tempat Wisata Terbaik Di Kabupaten Buru Selatan

Pulau Tomoho adalah salah satu Pulau Terindah Di Indonesia yang terletak di Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku. Pulau yang oleh masyarakat sekitar memiliki arti "Kewang Darat" atau "Penjaga Pulau" di Pulau Tomoho. Pulau ini memiliki panorama alam yang sangat indah dan menakjubkan untuk dinikmati, Pantai berpasir putih, panorama sunset yang sangat indah dan memesona serta alamnya yang masih sangat alami menjadikan Pulau Tomoho menjadi salah satu Tempat Wisata Terbaik Di Kabupaten Buru Selatan yang wajib untuk Anda jelajahi keindahannya.

6. Pantai Wamsoba

Menjelajahi Tempat Wisata Terbaik Di Kabupaten Buru Selatan

Pantai Wamsoba adalah salah satu Tempat Wisata Terbaik Di Kabupaten Buru Selatan yang wajib untuk Anda jelajahi keindahannya. Pantai yang terletak di Desa Wali, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku, Indonesia ini menawarkan keindahan pantai dengan hamparan pasir putih bersih dengan air lautnya yang jernih dan tenang. 

Di pantai yang masih sangat alami dan sepi ini Anda dapat bersantai dengan tenang dan nyaman sambil melihat pemandangan indah Pulau Oki, pulau tak bertuan yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan karena keindahannya yang sangat menawan.

Selain itu di Pantai Wamsoba Anda dapat Menikmati Panorama Sunset Pantai Wamsoba yang sangat indah dan menakjubkan atau menjelajahi alam bawah laut Pantai Wamsoba yang penuh dengan keindahan. 

Nah itulah Tempat Wisata Terbaik Di Kabupaten Buru Selatan yang wajin untuk Anda jelajahi keindahannya. Indah bagaikan surga!



sumber:  burselkab.go.id/



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page