Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 28 June 2016

7 PANTAI TERINDAH DI MALUKU

7 Pantai Terindah Di Maluku


Walaupun tidak seramai dengan pantai-pantai di Pulau Bali atau Lombok tetapi keasrian pantai-pantai di Maluku masih tetap terjaga.

Pantai Terindah Di Maluku

ReyGinaWisata - Membicarakan keindahan pantai-pantai di Indonesia bagian timur memang tidak akan ada habis-habisnya. Salah satunya adalah Keindahan Pantai Di Maluku yang banyak sekali menawarkan keindahan alamnya.

Keindahan pantai-pantai di Maluku memang sudah tidak diragukan lagi akan keasriannya. Walaupun tidak seramai dengan pantai-pantai di Pulau Bali atau Lombok tetapi keasrian pantai-pantai di Maluku masih tetap terjaga.

Berikut 7 Pantai Terindah Di Maluku yang layak Anda kunjungi saat berlibur ke Indonesia bagian timur terurtama ke Provinsi Maluku.


1. Pantai Ora


Pantai Ora

Pantai Ora atau Ora Beach adalah salah satu Pantai Terindah Di Maluku tepatnya berada di Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Indonesuia.Pantai ini berada di ujung barat dart Teluk Sawai di tepi hutan Taman Nasional Manusela. 

Pantai nan indah dengan pasir putihnya yang bersih dan lembut dengan air lautnya yang biru, jernih dan tenang ditambah dengan kekayaan terumbu karang, ikan  dan biota laut lainnya  yang sangat menakjubkan menjadikan Pantai Ora banyak dikunjungi wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara setiap tahunnya.

Dengan tempat penginapan yang mengapung diatas laut Anda dapat melakukan berbagai macam kegiatan pantai di tempat ini seperti berenang, snorkeling, selam, wisata kuliner, menjelajahi gua atau melakukan fotographi. 

Pantai Ora merupakan salah satu tujuan wisata di Maluku sebagai Surga Duniawi bagi para wisatawan yang keindahannya tidak kalah menariknya dengan pantai di Maladewa, Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik.

2. Pantai Ngurbloat


Pantai Ngurbloat

Pantai Ngurbloat atau Pantai Pasir Panjang adalah salah satu surga tersembunyi di Indonesia. Pantai nan indah berpasir putih lembut bagaikan tepung dengan deburan ombak dan angin pantai yang sejuk serta birunya laut  ini melengkapi keindahan pantai-pantai bagian timur Indonesia. Pantai yang terletak di Kepulauan Maluku, Kabupaten Maluku Tenggara oleh National Geographic memberikan julukan sebagai Pantai Terluas di Asia.

Pantai Ngurbloat merupakan pantai pasir putih terhalus di dunia bahkan keadaanya lebih halus dari pasir putihnya pantai-pantai di Hawaii. Pantai sepanjang 3 kilometer dengan pasir putihnya yang halus serta deretan pohon nyiur sepanjang garis pantai ini menawarkan kepada Anda untuk berlibur ke pantai ini.

3. Pantai Natsepa


Pantai Natsepa

Belumlah lengkap jika berlibur ke Ambon tanpa menikmati Keindahan Pantai Natsepa. Salah satu Pantai Terindah di Maluku ini terletak di Desa Suli, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. 

Hamparan pasir putih membuat keindahan pantainya semakin nyata. Pantai yang bersih dengan air lautnya yang jernih dan tenang serta banyaknya pepohonan di sepanjang garis pantai membuat Pantai Natsepa sebagai pantai yang layak Anda kunjungi saat berlibur ke Maluku.

4. Pantai Jikumerasa


Pantai Jikumerasa

Pantai Jikumerasa adalah pantai terindah lainnya di Maluku yang menyuguhkan pesona alam pantai yang sangat menakjubkan kepada Anda yang ingin melepaskan kepenatan dari rutinitas kerja sehari-hari. Pantai nan indah ini terletak di Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Indonesia.

Pantai Jikumerasa menawarkan kepada Anda lukisan alam yang membentuk tiga warna tatkala matahari mulai berada tepat diatas kepala. Dengan hamparan pasir putih dan ombak yang tenang serta langit biru yang membuat hati riang Anda dapat menjejakan kaki ke pinggir pantai sambil mengintip ke dasar laut melihat terumbu karang.

Nikmatilah panorama indah saat senja di Pantai Jikumerasa, Anda akan menemukan lukisan indah di langit kala sang mentari akan tenggelam ke dalam peraduannya. 

5. Pantai Liang


Pantai Liang

Pantai Liang adalah pantai terindah lainnya di Maluku yang masih terjaga keasriannya. Pantai yang terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku ini pernah di nobatkan oleh UNDP-PBB sebagai Pantai Terindah Di Indonesia pada tahun 1990.

Berkunjung ke Pantai Liang  Anda akan disambut dengan hamparan pasir putih yang berkilau terkena sinar matahari yang seakan menjadi pintu masuk menuju kecantikan gradasi air laut yang biru jernih yang akan menggoda Anda untuk segera berenang atau mengabadikannya dalam sebuah fotografi.  

6. Pantai Ngurtafur


Pantai Ngurtafur

Pantai Ngurtafur adalah salah satu pantai terindah lainnya di Maluku. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang sangat istimewa yang tidak terdapat di pantai-pantai lainnya di dunia. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang memanjang ke arah laut sepanjang 2 kilometer dengan lebar 7 meter dari garis pantai yang seolah-olah membawa Anda berjalan di atas permukaan laut.

Pantai Ngurtafur

Selain keindahan pantainya sangat menakjubkan, Di pantai ini Anda juga dapat menemukan hewan langka Penyu Belimbing serta jika beruntung Anda dapat melihat sekumpulan Burung Pelikan yang sedang bermigrasi dari Australia ke Maluku. 

Selain itu di Pantai Ngurtafur Anda dapat melakukan aktivitas pantai lainnya seperti berenang, berjemur matahari atau snorkeling melihat pemandangan terumbu karang bawah laut Pantai Ngurtafur, Maluku

7. Pantai Sopapei


Pantai Sopapei

Pantai Sopapei adalah pantai terindah lainnya di Maluku yang layak Anda kunjungi. Pantai yang terletak di Desa Suli Bawah sangat dekat keberadaanya dengan Pantai Natsepa. Di pantai ini Anda akan disuguhkan panorama indah pantai dengan hamparan pasir putih yang bersih dan halus serta rimbunan pohon kelapa di sepanjang garis pantai.

Dengan air lautnya yang jernih dan tenang Anda dapat melakukan aktivitas pantai dikawasan ini seperti berenang, bersantai atau berjemur matahari dibawah hijaunya pepohonan sambil merasakan semilirnya angin. 

Nah itulah 7 Pantai Terindah Di Maluku yang dapat Anda kunjungi sebagai tempat berlibur yang menarik dan menakjubkan di sekitar wilayah Maluku. Semoga salah satu dari keujuh pantai terindah di Maluku ini menarik perhatian Anda.




Share:

1 komentar:

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page