Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Thursday 28 December 2017

MENIKMATI KEINDAHAN PANTAI TURELOTO DI PULAU NIAS

Menikmati Keindahan Pantai Tureloto di Pulau Nias  


ReyGina Wisata | Nias adalah salah satu Pulau Cantik Di Indonesia yang terletak disebelah barat Pulau Sumatera, Indonesia atau berada di Provinsi Sumatera Utara. Pulau ini merupakan pulau terbesar dan terindah diantara jejeran pulau-pulau lainnya di pantai barat Pulau Sumatera. Pulau ini juga merupakan tempat tinggal suku asli Nias (Ono Niha) yang masih memiliki budaya megalitik. 

Pantai Tureloto

Selain itu Pulau Nias banyak memiliki tempat wisata terbaik untuk selancar (surfing), wisata sejarah dan budaya, diving dan snorkeling, Fahombo (Loncat Batu) serta memiliki pantai-pantai yang indah dan menarik untuk kamu nikmati seperti Malaga Beach, Fodo Beach, Pantai Merah, Afulu, Laosi Beach serta Pantai Tureloto yang terletak di Kecamatan Lahewa,

Pantai Tureloto adalah salah satu Pantai Terindah Di Pulau Nias yang wajib untuk kamu kunjungi di akhir liburan tahun ini. Pantai yang terletak di Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara ini menyajikan panorama pantai yang unik namun indah. Di pantai ini kamu akan disambut dengan hamparan karang putih yang indah akibat gempa yang terjadi pada tahun 2005 lalu. 

Pantai Tureloto


Gugusan karang yang berada di pantai ini berada beberapa ratus meter dari bibir pantai seolah membentengi pantai dari ombak laut yang besar. Bentuk karang-karang di Pantai Tureloto sangatlah unik. Seakan membentuk danau atau kolam alami. Salah satu karangnya membentuk setengah lingkaran menyerupai otak manusia terlihat menonjol dari yang lainnya. Orang-orang menyebutnya dengan Karang Batu Otak.

Menikmati Keindahan Pantai Tureloto Di Pulau Nias sangatlah menyenangkan, yang akan membuat liburanmu sangat terkesan. Berenang, berperahu, snorkeling atau diving dapat kamu lakukan di pantai ini. Karena selain memiliki panorama pantai yang sangat memesona, Alam bawah laut Pantai Tureloto juga sangat indah dan menakjubkan. Menelusuri  keindahan alam bawah laut Pantai Tureloto dengan terumbu karang yang cantik alami serta berbagai biota lautnya menjadi kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pantai Tureloto.

Pantai Tureloto

Selain itu kamu juga bisa menelusuri keindahan bawah laut Pantai Tureloto dengan menyewa perahu nelayan menuju deretan karang terluar selama 10 menit perjalanan dari bibir pantai. Disini kamu akan dimanjakan dengan panorama gugusan karang dan ikan-ikan warna-warni yang menghiasi laut dari atas perahu terutama saat cahaya Matahari menembus kedalaman laut yang jernih.

Jika kamu ingin berenang bersama keluarga, Gugusan karang yang membentenginya berfungsi sebagai pemecah ombak, Jadi bagi kamu yang tidak bisa berenang, tidak perlu kuaitir akan tenggelam, karena kamu akan dengan mudahnya terapung diatas permukaan laut. Hal ini bisa terjadi karena Pantai Tureloto memiliki kadar garam yang sangat tinggi seperti air laut di Laut Mati, Yordania.

Akses Menuju Pantai Tureloto

Menikmati Keindahan Pantai Tureloto di Pulau Nias dapat kamu tuju melalui Bandar Udara Kualanamu di Kota Medan atau melalui Pelabuhan Laut Sibolga menuju Kota Gunung Sitoli, Pulau Nias. Dari kota Gunung Sitoli, Dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju Pantai Tureloto.

Selain dari kota Medan, Kamu juga bisa berangkat dari kota Padang, Provinsi Sumatera Barat dengan menggunakan penerbangan perintis maskapai penerbangan SMAC yang hanya beroperasi setiap hari Senin dan Jum'at.

Akomodasi Pantai Tureloto

Sebagai salah satu Pantai Terindah Di Pulau Nias, Pantai Tureloto sudah difasilitasi oleh berbagai sarana dan prasarana pendukung pariwisata seperti toilet, kamar mandi umum atau restoran. Namun untuk hotel dan tempat penginapan, kamu dapat mencarinya disekitar kota terdekat.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page