Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Sunday 1 October 2017

PESONA WISATA KALIMANTAN TENGAH

Pesona Wisata Kalimantan Tengah  


ReyGina Wisata | Pesona Wisata Kalimantan Tengah memang sangat menakjubkan. Wilayah ini kaya akan potensi cagar alamnya seperti adanya Cagar Alam Bukit Raya, Hutan Monumental Kotawaringin Timur, Bukit Sapat Hawung di Barito dan juga Merang di Palangkaraya. Selain itu Suaka Alam Darat dan Laut di Kotawaringin Barat, Air Terjun Malau Besar dan Pauras Di Barito Utara, Tangkiling di Palangkaraya merupakan Pesona Wisata Kalimantan Tengah yang sangat indah dan menakjubkan.

Pesona Wisata Kalimantan Tengah

Selain itu Kalimantan Tengah juga dianugeragi dengan pantai-pantai yang indah dan alami yang patut untuk Anda nikmati keindahanya. Seperti Pantai Kubu yang terletak di Desa Kubu Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selain dapat menikmati keindahan laut setelah lelah bertualang, Anda juga dapat bersantai di pondok-pondok yang banyak di bangun di tepi Pantai Kubu.

Pesona Wisata Kalimantan Tengah

Anda juga bisa menikmati keindahan sunset yang sangat memesona di Pantai Ujung Pandaran yang terletak di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit.

Pada Pesona Wisata Di Kalimantan Tengah Anda juga bisa bertualang menyaksikan Hewan Langka Indonesia yang terancam punah yaitu Orangutan Kalimantan yang masih dapat Anda jumpai khususnya di Taman Nasional Tanjung Puting yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Seruyan. Di taman ini Anda juga bisa meemukan hewan langka lainnya seperti Beruang, Landak, Owa-Owa, Beruk, Kera, BekantanTrenggiling, Buaya, Kukang, Paus Air Tawar, Arwana, ManjuhanBiota Laut, Penyu, Bulus, Baurung Rangkong, Betet dan lain sebagainya.


Pesona Wisata Kalimantan Tengah

Pesona Wisata Kalimantan Tengah juga menawarkan kepada Anda pengalaman bertualang di alam bebas, seni, budaya dan wisata kuliner yang sangat mengesankan.

Kuliner Kalimantan Tengah

Wisata Kuliner Kalimantan Tengah didominasi oleh masakan khas Banjar dan Dayak. Menu masakan khas Dayak yang paling terkenal adalah Umbut Rotan dan Daun Singkong Bersantan. 

Anda mungkin belum pernah mencoba makanan yang berbahan Rotan. Disini Anda tidak perlu memiliki gigi yang kuat untuk mengunyah sesuatu yang biasanya digunakan untuk membuat furniture. Rotan yang masih sangat muda dan lunak dengan lapisan luarnya dibuang lalu bagian rotan yang masih muda itu dimasak bersama sayuran lain. Rasanya agak kenyal dan pahit namun rasanya sangat lezat sekali.

Sementara di Palangkaraya Anda akan dimanjakan dengan aneka kuliner berbahan ikan rawa seperti Gabus, Tauman, Mihau, Kihung, Kerandang, Sepat Siam, Patung, Biawan, Pepuyu, serta beberapa ikan air tawar lainnya yang tentunya tidak akan dapat Anda temukan ditempat lain.

Pesona Wisata Di Kalimantan Tengah Anda juga bisa merasakan keramahtamahan Suku Dayak di Rumah Betang. Rumah besar ini dihuni oleh beberapa keluarga sekaligus secara turun temurun. Karena itulah kekerabatan mereka sangat terjaga dan menjadi unsur yang paling dominan berlangsungnya kebudayaan yang unik ini.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page