Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Monday 17 July 2017

SAKSIKAN PEKAN BUDAYA DAN PARIWISATA KEDIRI 2017

Saksikan Pekan Budaya Dan Pariwisata Kediri 2017  


ReyGina Wisata | Pekan Budaya Dan Pariwisata Kediri 2017 dalam Festival Panji Nasional  telah dibuka secara resmi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P pada tanggal 16 Juli 2017 di Area Simpang Lima Gumul (SLG) telah menyedot ribuan pengunjung. Acara yang berlangsung dari tanggal 16 - 22 Juli 2017.

Pekan Budaya Dan Pariwisata Kediri 2017

Kegiatan Festival Panji Nasional diselenggarakan di Kabupaten Kediri bersamaan dengan Pekan Budaya Dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2017 yang juga merupakan agenda tahunan pemerintah Kabupaten Kediri sebagai bagian dari media promosi dan apresiasi seni di wilayah Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Mengambil tema " Panji Merajut Keharmonisan Nusantara" dengan Tagline "Panji Balik Kampung" . Festival Panji Nasional dan Pekan Budaya dan Pariwisata tahun 2017 ini merupakan sarana untuk menghimpun kembali Budaya Panji yang berakar di Jawa Timur khususnya Kabupaten Kediri yang telah tersebar keseluruh nusantara. Tema ini sekaligus untuk mendorong naskah cerita panji sebagai Memory of the World (MoW), UNESCO seperti yang kami lansir dari laman kedirikab.go.id.

Selain Pekan Budaya dan Pariwisata yang saat ini sedang berlangsung, setiap tahun juga diadakan kegiatan yang bertema budaya yaitu pada hari jadi Kota Kediri dan Festival Kelud.

Setiap event Pekan Budaya dan Pariwisata Kediri 2017 ini akan dipenuhi dengan beragam panggung seni yang setiap harinya akan diisi dengan kegiatan kesenian dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Kediri.


Pekan Budaya Dan Pariwisata Kediri 2017

Selain itu acara ini juga di isi dengan berbagai stand seperti Stand Dinas Kominfo yang menampilkan area foto-foto dengan dunia terbalik, Stand Dinas Pertanian Dan Perkebunan Kabupaten Kediri yang menampilkan potensi hasil komoditi pangan, hortikultura, dan Perkebunan Unggulan di Kabupaten Kediri atau Stand Dinas Kerasipan dan Perpustakaan yang menampilkan buku-buku bacaan. Yang menyedot perhatian pengunjung adalah Stand UMKM Kabupaten Kediri yang menampilkan produk-produk olahan dan kerajinan dari tangan-tangan kreatif warga Kabupaten Kediri.

Pekan Budaya Dan Pariwisata Kediri 2017

Berbagai produk unggulan pada Pekan Budaya dan Pariwisata Kediri 2017 dalam Festival Panji Nasional ini dibagi menjadi beberapa zone seperti Zona Kampung Panji dan Rumah Peradaban, Zona Pembangunan dan Investasi Kepariwisataan, Zona Desa Wisata dan Industri Kreatif  Kepariwisataan, Zona Usaha Makro dan Perdagangan, Zona Swasta dan Permainan Anak (Stand Mandiri) Zona Komunitas dan KediriStreet Food Festival dan Zona Kediri Pionering  A Creativity Contest se-Jawa Timur.

Sangat menarik bukan? Yuk Saksikan Pekan Budaya dan Pariwisata Kediri 2017 ini dari tanggal 16 - 22 Juli 2017 bersama teman, saudara, dan keluarga dekat Anda.

 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page