Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Monday 3 October 2016

10 PANTAI DI LOMBOK TIMUR INI INDAH BAGAIKAN SURGA

10 Pantai Di Lombok Timur Ini Indah Bagaikan Surga


Keindahan pantai-pantai di Lombok Timur, Indonesia ini sangat mempesona bagaikan surga.

10 Pantai Di Lombok Timur Ini Indah Bagaikan Surga

ReyGina Wisata | Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar dan memiliki garis pantai terpanjang ketiga di dunia setelah Kanada dan Uni Eropa menjadikan Indonesia banyak memiliki pantai-pantai yang menarik dan indah untuk dinikamati. Keindahan pantai-pantai di Indonesia sangat mempesona bagaikan surga. Salah satunya adalah Pantai-pantai Di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Lombok Timur yang terletak yang kaya dengan potensi pengembangan budidaya perikanan dan dikenal juga dengan sebutan "Sekaroh" ini banyak menyimpan pesona pariwisata yang eksotis bagaikan surga. Sebut saja Pantai Surga, Pantai Sungkun, Pantai Cemara atau Pantai Gil Sunut yang senantiasa dikagumi oleh siapapun yang memandang. 

Berikut 10 Pantai Di Lombok Timur Bagaikan Surga yang dapat Anda nikmati pesona dan keindahannya.

1. Pantai Surga

Pantai Surga

Pantai Surga merupakan salah satu Destinasi Wisata Pantai Favorit di Lombok Timur. Pantai nan indah bagaikan surga ini terletak di Desa Ekas, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Dengan hamparan pasir putih nan bersih dan lembut dengan laut birunya yang cukup jernih, Di Pantai Surga, Anda dapat melakukan aktivitas seperti bersantai di tepian pantai, berjemur, berenang, berselancar, snokeling dan memancing. Sementara bagi Anda yang menyukai olahraga ekstrim, Di Pantai Surga Anda dapat memanjat tebing yang berada di sebelah kanan pantai sambil menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan dari atas tebing.  

Di kawasan pantai yang masih sepi dan alami ini, sudah tersedia banyak resort dan penginapan atau Anda dapat menginap di rumah-rumah penduduk di sekitar kawasan Pantai Surga.

2. Pantai Sungkun

Pantai Sungkan

Pantai Sungkun adalah salah satu Pantai Di Lombok Timur dengan pemandangan bagaikan surga. Pantai yang letaknya tersembunyi di Pulau Lombok ini berada di Desa Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini berada di balik perbukitan Jerowaru sehingga tidak banyak orang yang tahu tentang keberadaan pantai yang eksotis ini.

Pantai yang diapit oleh dua bukit tinggi yang eksotis  Anda dapat menikmati hamparan pasir putih bersih nan halus berbentuk merica, hamparan padang rumput yang luas serta ombaknya yang cukup besar menjadikan Pantai Sungkun tempat yang menarik untuk Anda nikmati bersama keluarga. Berjemur, Berenang atau Berselancar dapat Anda lakukan di pantai ini.   

3. Pantai Kaliantan

Pantai Kaliantan

Pantai Kaliantan adalah pantau yang sunyi dan terpencil di Lombok Timur. Suasananya yang hening dan keindahan alamnya yang masih alami dan bersih akan membuat Anda nyaman dan tenang berada di Pantai Kaliantan.

Pantai Kaliantan terletak di bagian selatan dari Lombok Timur atau sekiatar 72 kilometer dari kota Mataram. Dengan garis pantai yang memanjang sepanjang 2 kilometer, berpasir putih dengan permukaan air laut yang cukup tenang berwarna kebiruan menjadikan Kaliantan sebagai salah satu Pantai Di Lombok Timur Bagaikan Surga Tersebunyi yang layak untuk Anda kunjungi. 

4. Pantai Cemara

Pantai Cemara Lombok

Pantai Cemara adalah salah satu Pantai Di Lombok Timur Bagaikan Surga Tersembunyi. Pantai yang terletak di Desa Pemokong, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat ini atau berjarak 2 jam perjalanan darat dari Kota Mataram memilii pasir pantai berwarna putih bersih berstektur halus bagaikan terigu.  

Pantai Cemara Lombok ini masih benar-benar masih alami dan belum banyak tersentuh oleh tangan manusia. Di tempat ini belum ada hotel, penginapan maupun bangunan permanen yang ada hanya perkampungan nelayan di sisi timur pantai.

Pasir pantai berwarna putih akan terlihat kontras dengan air laut berwarna biru kehijauan dan bening sebening kaca. Anda juga dapat menikmati pemandangan indah dari atas bukit dimana Anda dapat menyaksikan garis pantai yang sangat indah bersanding dengan rerumputan hijau dan sejumlah pohon cemara.

5. Gili Sunut

Gili Sunut

Gili Sunut adalah sebuah pulau nan indah dan eksotis bagaikan surga yang berada di Dusun Terneak, Desa Pemokong, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Pantai Gili Sunut merupakan salah satu Pantai di Lombok Timur Bagaikan Surga yang letaknya sangat tersebunyi. Anda harus menyeberang dengan menggunakan perahu untuk samapi ke Gili Sunut. 

Pantainya berpasir putih dengan airnya yang biru kehijauan dan sangat tenang menjadikan Anda dapat menikmati keindahan pantai sambil berenang, berjemur, bersantai di tepian pantainya yang landai.

6. Pantai Tanjung Ringgit 

Pantai Tanjung Ringgit

Untuk Anda pecinta pertualangan dan menyukai fotografi, Pantai Tanjung Ringgit yang terletak di ujung tenggara Pulau Lombok adalah tempat yang tepat untuk memuaskan pertualangan Anda.

Berada di Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur atau berjarak sekitar 85 kilometer dari kota Mataram, Di pantai yang memiliki deretan tebing karst yang terbentang panjang dan berkelok-kelok dan berbatasan langsung dengan perairan Samudra Hindia akan menyuguhkan pemandangan yang eksotis bagaikan surga tersembunyi yang akan membuat Anda terkagum-kagum dan menahan nafas selama beberapa saat.

Di Pantai Tanjung Ringgit Anda dapat menyapa datangnya Sunrise dan Sunset dengan mengabadikan moment ini di atas kamera bagi Anda yang memiliki hobi fotografi. Pemandangan Sunrise dan Sunset di Pantai Tanjung Ringgit sangat menakjubkan bagaikan lukisan alam yang tertoreh diatas cakrawala. 

7. Pantai Pink

Pantai Pink

Pantai Tangsi atau yang lebih dikenal dengan Pantai Pink dari Pulau Lombok terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat merupakan destinasi wisata Lombok Timur Bagaikan Surga dan menarik untuk Anda kunjungi. Pantai ini merupakan salah satu pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink.

Dengan pasirnya berwarna pink, menjadikan pantai ini terlihat begitu terang dan memiliki ombak yang tenang sehingga Anda akan merasa nyaman berenang di tepian pantai ini. Keindahan Pantai Pink menjadi lebih sempurna dengan hamparan bukit yang mengelilinginya. Di sisi kiri ada bukit dengan padang rumput yang luas dan dari bukit inilan pemandangan Pantai Pink terlihat begitu indah dan menakjubkan.

Letaknya yang tersembunyi dan jauh dari keramaianmembuat Pantai Pink tetap terjaga keindahannya. Di pantai ini Anda juga dapat melakukan banyak kegiatan seperti snorkeling, berenang, memancing atau menyelam. Untuk snorkeling Anda harus membawa perlemgkapan sendiri karena di sini tidak ada penyewaan peralatan. Selain itu Anda juga dapat menyewa perahu nelayan untuk mengelilingi gugusan pulau-pulau kecil yang berjarak sekitar 2 kilometer dari bibir pantai.

8. Pantai Gili Kondo

Pantai Gili Kondo

Gili Kondo adalah salah satu dari 33 gugusan pulau gili yang berada di sebalah timur Pulau Lombok. Gili Kondo merupakan salah satu pulau kecil tak berpenghuni. Di sana hanya ada sebuah resort penginapan yang dikelola hanya untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pantai Gili Kondo.

Palau Gili menyuguhkan keindahan pantai dengan hamparan pasir putih bersih dan lembut, pepohonan dan cottage. Pulau ini sangat asri dan bersih karena terjaga oleh pengelola pulau. Dari tempat ini Anda dapat menikmati pemandangan Pulau Lombok dengan Gunung Rinjaninya yang menjulang tinggi yang akan terasa indah sewaktu matahari mulai tenggelam di baliknya. 

Di pulau ini Anda juga dapat menikmati keindahan bawah lautnya dengan terumbu karang yang indah dan asri yang hanya berjarak 1-2 meter dari permukaan air laut dengan bersnokeling atau berjalan menyelusuri keindahan pantai yang hanya berjarak sekitar 1 kilometer sambil menikmati keindahan sunset di cakrawala senja yang begitu indah dan mempesona.  

9. Pantai Gili Lampu

Pantai Gili Lampu

Gili Lampu adalah sebuah destinasi wisata pantai yang cukup populer di Lombok Timur. Berada di Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia, Gili Lampu menjadi sangat terkenal di kalangan wisatawan mancanegara karena memiliki keindahan sunrise yang sangat indah dan menakjubkan.

10. Pantai Tanjung Bloam 

Pantai Tanjung Bloam

Tanjung Bloam adalah sebuah pantai yang eksotis di Lombok Timur Yang Bagaikan Surga. Selain memiliki pemandangan pantai yang indah dan mempesona, Pantai Tanjung Bloam merupakan wilayah konservasi Penyu Langka dengan habitat aslinya yang berada di sepanjang garis pantai yang memanjang dari ujung selatan hingga ujung utara. 

Dengan hamparan pasir putih bersih yang begitu lembut dan air lautnya yang begitu jernih dan tenang menjadikan Pantai Tanjung Bloam tempat yang menarik untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Lombok.

Daya tarik pantai ini lebih menonjolkan panorama batuan cadas yang begitu menakjubkan bagaikan lukisan alam yang tak ternilai harganya. Dua buah bukit tebing batuan cadas yang mengapit Tanjung Bloam ini memang sangat eksotis. Pada sisi kiri tanjung terlihat sebuah tebing yang seperti bakpao  sementara pada sisi kanan tanjung terlihat sebuah tebing cadas tak beraturan yang menjorok ke bibir pantai.

Warna tebing bebatuan yang kuning keemasan dengan corak-corak hitam tak beraturan menjadikannya terlihat begitu kontras dengan warna dasar pantai yang membiru.

Nah itulah 10 Pantai Di Lombok Timur Yang Bagaikan Surga dan masih alami, sepi dan tenang serta belum banyak tersentuh oleh tangan-tangan manusia.  


Share:

1 komentar:

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page