Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 20 September 2016

CELEBES CANYON BARRU, WISATA TERPOPULER DI SULAWESI SELATAN

Celebes Canyon  Barru, Wisata Terpopuler Di Sulawesi Selatan


Celebes Canyon Barru

ReyGinaWisata - Celebes Canyon Barru adalah sebuah tempat wisata alam baru yang terletak di Dusun Watu, Desa Libureng, Kecamatan Tenete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Indonesia yang menyajikan suguhan pesona alam yang indah, cantik dan eksotis yang berada di atas aliran Sungai Ule.

Tempat Wisata Celebes Canyon Barru yang dinominasikan sebagai Tempat Wisata Terbaru Di Indonesia dalam ajang Anugrah Pesona Indonesia (API) 2016 berhasil meraih juara kedua untuk Tujuan Wisata Baru Terpopuler 2016.

Mengunjungi Tempat Wisata Celebes Canyon Barru yang berada di aliran Sungai Ule ini benar-benar memiliki fenomena yang unik sekaligus berbeda dari kebanyakan tempat wisata alam lainnya di Sulawesi Selatan. Celebes Canyon Barru adalah sebuah sungai yang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan kebanyakan sungai lainnya. Si sini banyak terdapat hamparan batu karst putih indah yang terbentuk secara alami. Selain itu Anda juga dapat berenang di aliran air sungainya yang segar. Dan bahkan pada salah satu bagian tebingnya terdapat kolam kecil berisi air yang jernih dan segar.

Celebes Canyon Barru

Di Celebes Canyon Barru jika airnya tidak sedang surut, Anda dapat melakukan kegiatan River Tubing bersama dengan rekan-rekan Anda atau sekedar foto-foto dengan latar belakang pemandangan batu karst putih di Celebes Canyon Barru yang pastinya akan sangat indah dan mempesona untuk disimpan dalam memori digital Anda.

Meskipun masih tergolong masih baru, Tempat Wisata Celebes Canyon Barru memiliki pesona yang sangat menakjubkan sehingga banyak menarik minat wisatawan  untuk berkunjung ke tempat wisata terbaru di Sulawesi Selatan ini.

Fasilitas Di Celebes Canyon Barru

Celebes Canyon Barru

Karena tergolong sebagai Tempat Wisata Alam yang masih baru, Maka di Celebes Canyon Barru belum banyak tersedia fasilitas yang memadai. Di sana belum tersedia toilet, warung makan ataupun fasilitas lain yang menunjang kenyamanan para pengunjung. 

Tetapi bagi pecinta alam, Celebes Canyon Barru adalah surga karena ditempat Anda dapat mendirikan tenda untuk camping. Hanya saja pihak pengelola dan penduduk setempat berpesan agar tidak merusak lokasi wisata Celebes Canyon Barru dengan coretan-coretan di batu dan membuang sampah sembarangan.




Share:

1 komentar:

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page