Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Thursday 8 September 2016

10 AIR TERJUN TERINDAH DI BALI

10 Air Terjun Terindah Di Bali 


Air Terjun Terindah Di Bali

ReyGinaWisata -Selain memiliki pantai-pantai yang indah dengan budayanya yang unik, Bali juga memiliki tempat-tempat wisata alam yang sangat menakjubkan berupa pemandangan Air Terjun yang sangat indah untuk dinikmati. Pulau Bali banyak memiliki Air Terjun Terindah yang menarik untuk Anda kunjungi dan nikmati yang sebagian besar berada di Bali Utara seperti Air Terjun Gitgit, Air Terjun Dusun Kuning atau Air Terjun Campuhan.

Berikut 10 Air Terjun Terindah Di Bali yang layak untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahannya.

1. Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit adalah salah satu Air Terjun Terindah Di Bali yang terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng atau berjarak 11 kilometer dari Singaraja, Bali. Air terjun ini mempunyai ketinggian 35 meter. Tempat ini sangat cocok bagi Anda pecinta trekking dengan medan berkelok dan naik turun disertai pemandangan hutan yang masih alami.

2. Air Terjun Dusun Kuning

Air Terjun Dusun Kemuning

Air Terjun Dusun Kuning merupakan salah satu Air Terjun Terindah Di Bali yang terletak di Dusun Kuning, Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali. Air terjun setinggi 25 kilometer diatas permukaan Sungai (Tukat) Melangit yang mengalir ke arah selatan. 

Air Terjun Dusun Kuning memang masih benar-benar alami dan belum diketahui banyak wisatawan karena letaknya yang cukup tersembunyi. Selain memiliki pemandangan yang indah, tempat ini juga didukung dengan udara yang sejuk dan pemandangan sekitar yang asri. Tak jauh dari Air Terjun Dusun Kuning juga terdapat hutan yang banyak dihuni oleh ratusan ekor monyet.

3. Air Terjun Les

Air Tejun Les

Air Terjun Les atau juga dikenal dengan Air Terjun Yeh Mampeh terletak di Desa Les, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali. Air terjun ini berada di pebukitan Yangudi dan bukit Pungsu di Buleleng Timur dengan tiga tingkatan. Dimana pada tingkat yang paling bawah memiliki ketinggian sekitar 30 meter sementara dua tingkatan lagi terletak diatasnya dan jarang dikunjungi orang karena medannya yang cukup sulit dan terjal.

Selain terdapat Air Terjun Les, Di kawasan ini juga terdapat satui mata air yang diberi nama Toya Anakan. Warga setempat menyucikan mata air ini sehingga sering digunakan sebagai upacara keagamaan. 

4. Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul atau Air Terjun Gerombong merupakan salah satu Air Terjun Terindah Di Bali yang wajib Anda kunjungi. Air terjun setinggi 100 meter ini terletak di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. 

Air terjun yang memiliki ketinggian 100 meter yang terdiri dari tujuh air terjun yang letaknya terpsah-pisah dan agak berjauhan. Dari tujuh air terjun yang ada, terdapat dua air terjun yang letaknya berdampingan dengan ketinggian yang sama tetapi memiliki debit air yang berbeda serta berasal dari dua sumber mata air yang berbeda.

Pemmandangan di air terjun ini sangat indah dan menakjubkan. Anda dapat bersantai dengan nyaman sambil menikmati pemandangan alam yang sangat mempesona. 

5. Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan Adalah salah satu Air Terjun Terindah Di Bali yang tidak terletak di daerah dataran tinggi atau pegunungan. Air terjun ini terbilang unik daerah sekitarnya yang hijau subur dan alirannya yang deras serta sempurna untuk Anda berenang menikmati kesegaran airnya. 

Didekat air terjun ini terdapat sebuah kuil dan tempat mandi sehingga tidak mengherankan Air Terjun Tegenungan yang berada di  Desa      sangat populer dikalangan wisatawan yang inin mencari ketenangan dari keramaian kota.

6. Air Terjun Campuhan

AIr Terjun Campuhan

Sesuai dengan namanya Air Terjun Campuhan merupakan pencampuran dua anak sungai sebagai sumber air terjunnya. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 45 meter ini juga dikenal dengan nama Air Terjun Kembar. Di bawah air terjun terdapat kolam kecil dengan air yang sangat jernih dan dingin. Air terjun ini terlindung diantara tebing yang sempit dan dikelilingi oleh pepohonan hijau.

Tak jauh dari Air Terjun Campuhan juga terdapat air terjun lainnya yaitu Air Terjun Mekalangan. Air terjun ini merupakan kelanjutan dari Air Terjun Campuhan.

Anda dapat mengunjungi dan menikmati keindahan Air Terjun Campuhan di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali atau berjarak sekitar 15 kilometer dari kawasan wisata Bedugul. 

7. Air Terjun Blahmantung

Ai Terjun Blahmantung

Air Terjun Blahmantung atau dikenal juga degan Air Terjun Pupuan terletak ditempat yang tersembunyi diantara tebing-tebing tinggi ditengah perkebunan kopi yang jauh dari perkampungan penduduk. Air Terjun setinggi 50 meter ini terletak diDesa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabangan, Provinsi Bali.

Suasana di Air Terjun Blahmantung ini masih benar-benar sangat alami. Tak ada bangunan apapun disekitar air terjun kecuali pura dan gazebo. 

Sebenarnya ada tiga air terjun di kawasan ini. Air terjun pertama berada diatas air terjun Blahmantung dengan ketinggian air terjun sekitar 50 meter sementara air terjun lainnya berada di bawah Air Terjun Blahmantung berjarak sekitar 200 meter. Untuk sampai ke air terjun ini Anda harus menyelusuri arus sungai ke arah bawah. Air terjun ini hanya bisa dilihat dari atas sajakarena untuk menuju air terjun ini belum ada akses jalan menuju ke air terjun.   

8. Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung adalah salah satu Air Terjun Terindah Di Bali lainnya yang wajib Anda kunjungi. Air Terjun yang terletak di Banjar Nungnung, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Provinsi Bali ini memiliki ketinggian 70 meter dengan debit air yang cukup besar. Air terjun ini sangat indah dan asri dengan dikelilingi pepohonan nan hijau sehingga membuat alam sekitarnya nyaman dan segar. 

9. Air Terjun Aling-Aling

Air Terjun Aling-Aling

Air Terjun Aling-Aling merupakan salah satu Air Terjun Terindah Di Bali yang terletak di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Air Terjun Aling-Aling memiliki ketinggian 35 meter serta memiliki keunikan tersendiri dimana dari puncaknya terbelah menjadi dua terjunan air yang berdampingan.

Air terjun sebelah kanan memiliki debit air yang lebih besar dibandingkan dengan yang disebelah kirinya. Air Terjun Aling-Aling jatuh dari tebing yang curam dimana disekelilingnya terdapat tebing-tebing tinggi dengan pepohonan yang rimbun.

Tak jauh dari lokasi Air Terjun ini juga terdapat beberapa air terjun lainnya yang lebih kecil seperti Air Terjun Pucuk, Air Terjun Kembar, Air Terjun Cemara, Air Terjun Canging, Air Terjun Dedari dan Air Terjun Kroya. 

10. Air Terjun Jembong 

Air Terjun Jembong

Air Terjun Jembong memang belum diketahui oleh banyak wisatawan. Karena air terjun yang terletak di Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali ini cukup tersembunyi. Air terjun ini berada pada tebing yang cukup tinggi yang berdiri tegak. Air Terjun Jembong berada pada dataran yang miring dengan kemiringannya lebih dari 75 derajad. 

Air Terjun Jembong berada diantara perkebunan cokelat yang rimbun dan asri. Dibawah air terjun terdapat sebuah kolam dengan airnya yang sangat jernih dan dingin dengan kedalaman sekitar satu meter. Di kolam ini Anda dapat berenang dan mandi sepuas-puasnya.

Nah itulah 10 Air Terjun Terindah Di Bali yang layak Anda nikmati keindahannya. Selain memiliki pantai-pantai yang indah, ternyata Bali juga memiliki pemandangan air terjun yang indah dan menakjubkan yang tak kalah dengan keindahan pantai-pantai di Bali.


sumber:site.google.com


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page