Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Sunday 7 August 2016

DESTINASI WISATA KOTA AMBON MANISE YANG MEMESONA

Destinasi Wisata Kota Ambon Manise Yang Memesona 


Destinasi Wisata Kota Ambon Manise Yang Memesona

ReyGinaWisata -Sejak lama Destinasi Wisata Ambon Manise terutama Wisata Bahari termasuk potensi Wisata Alam Bawah Laut. Karena wilayah ini memiliki laut yang luas yang tentunya banyak menyimpan kekayaan alam.

Di Ambon Manise Anda dapat menikmati wisata bahari secara lengkap seperti Ekowisata, Wisata Pantai, Wisata Renang dan Selam serta Wisata Pancing. Hal ini juga turut didukung oleh kondisi alam pantai dengan panorama yang indah baik pada daerah pesisir maupun daerah bawah laut yang memiliki beraneka ragam ikan hias aneka warna serta terumbu karang yang langka di dunia.

Pantai Santai Ambon

Selain memiliki Destinasi Wisata Bahari yang menampakkan ciri khas kota Ambon sebagai Kota Kepulauan, Wilayah ini juga memiliki nilai sejarah dan budaya yang cukup tinggi. Wujud Warisan Sejarah dan Budaya yang sampai saat ini dapat Anda nikmati adalah gedung-gedung ibadah, tempat-tempat pemakaman, rumah-rumah raja, bentuk-bentuk patung yang terkait dengan kepercayaan dan kepahlawanan, monumen perjuangan, benteng-benteng peninggalan penjajahan Portugis dan Belanda serta masih banyak lagi yang lainnya yang menjadikan potensi-potensi tersebut menjadi perhatian dalam rangka mengembalikan citra Ambon yang dikenal dengan sebutan "Ambon Manise".

Bawah Laut Pantai Namalatu

Destinasi Wisata Ambon Manise hampir sebagian besar didominasi oleh Wisata Pantai. Hal ini tidak luput dari kondisi fisik Kota Ambon yang sebagain besar dikelilingi oleh perairan dan teluk seperti Laut Banda, Teluk Ambon, Teluk Dalam dan Teluk Baguala. Dengan adanya potensi perairan dan dan teluk serta ditunjang dengan kondisi alam yang menawarkan keindahan alam, tentunya Kota Ambon layak untuk Anda jadikan Destinasi Wisata Ambon Manise yang wajib Anda kunjungi saat liburan panjang Anda.

Batu Layar Ambon

Di Kota Ambon Manise Anda dapat mengunjungi beberapa tugu dan patung seperti Tugu Dolan di Kudamati, Tugu Trikora di Urimesing, Patung Pattimura di Lapangan Merdeka atau Patung Martha Christina Tiahahu di Karang Panjang. Sementara di Batu Meja Anda dapat menemukan Patung Franciscus Xaverius dan Monumen Rumphius atau Benteng Ferangi

Pintu Kota Ambon

Jangan lewatkan buat Anda untuk mampir sejenak ke Latulahat untuk menikmati keindahan Pantai Namalatu dan Pantai Santai yang sangat eksotis atau ke Tanjung Nusaniwe, Pintu Kota di Airlouw serta pantai dan gua bawah laut di Desa Hukurita.

Benteng Victoria Ambon

Tempat wisata ainnya yang wajib Anda kunjungi di Kota Ambon Manise adalah Tempan Sopi di Desa Soya, Batu Layar di Desa Larike, Museum Molukkem atau Museum Siwalima di Taman Makmur.

Gereja Tertua di Ambon

Bagi Anda pecinta Wisata Sejarah dan Budaya, Sempatkanlah untuk melihat Gong Perdamaian Dunia di pusat kota Ambon City Centre, Gua Batu Lobang di Desa Amahusu atau melihat Bunker Terowongan Bawah Tanah peninggalan V.O.C Di Benteng Atas sekitar Hunipopu dan Puing Kapal Pengangkut Barang peninggalan Portugis dan Belanda di dasar perairan Laut Waiyame. Sementara di Lereng Gunung Sirimau Anda dapat menemukan sebuah Gereja Tertua dengan arsitektur unik yang dibangun pada tahun 1546 masehi.

Kota Ambon dikenal sebagai kota musik dan surga bagi para pemusik terutama untuk jenis musik Hip Hop, Rap dan Jazz. Festival yang menarik dalam pemusikan kota Ambon yaitu digelarnya dua festival Ambon Jazz Plus Festival dan Festival Musik HUT Kota Ambon Manise. 

Makanan Tradisional Ambon

Buat Anda pecinta Wisata Kuliner, nikmatilah aneka makanan tradisional kota Ambon seperti Papeda, Colo-Colo, Kohu-Kohu, Bubur Ne, Sagu Gula, Sinoli, Ampas Tarigu, Ikan Asar, Sopi atau Sageru di restoran-restoran atau warung tradisional yang hanya dapat Anda temukan di Kota Ambon ini.

Bagi Anda yang ingin dan bermalam do Kota Ambon Manise, si sini juga banyak tersedia hotel dari yang murah hingga yang mahal dengan harga yang cukup terjangkau serta berbagai jenis retoran, kafe, rumah kopi, warung, tempat karouke serta tempat-tempat hiburan malam yang siap menanti kunjungan Anda.

Tertarik mengunjungi Destinasi Wisata Kota Ambon Manise Yang Memesona ini? Segera atur perjalanan Anda untuk berlibur ke Kota Ambon Manise yang memang indah dan menakjubkan di Indonesia bagian timur.    


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page