Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Wednesday 24 August 2016

7 DANAU BIRU TERINDAH BEKAS GALIAN PERTAMBANGAN

7 Danau Biru Terindah Bekas Galian Pertambangan 


7 Danau Biru Terindah Bekas Galian Pertambangan

ReyGinaWisata -Danau Biru adalah danau buatan yang terjadi dibekas galian tambang yang sudah tidak terpkai lagi. Seperti Galian Tambang Batu Bara, Galian Tambang Kaolin atau bahkan bekas Galian Tambang Pasir. Yang seiring berjalannya waktu sedikit demi sedikit terisi oleh air dan menciptakan sebuah Danau Biru yang sangat indah dan menakjubkan.

Dinamakan Danau Biru karena danau ini memiliki warna air danau berwarna biru, jernih dan sangat indah untuk di nikmati.
Berikut 7 Danau Biru Terindah   yang terbentuk di bekas galian tambang.

1. Danau Biru Singkawang


Danau Biru Singkawang

Danau Biru Singkawang merupakan salah satu Destinasi Andalan Di Singkawang yang banyak di kunjungi oleh wisatawan.  Danau nan indah ini pada awalnya merupakan tempat pembersihan hasil penggalian tambang emas sehingga walaupun airnya jernih berwarna biru, danau ini tidak diperkenankan dipakai untuk berenang karena air danau ini masih mengandung zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Di Danau Biru Singkawang Anda bisa menikmati pemandangannya yang mempesona sambil berfoto-foto mengabadikan pemandangan indah danau yang jarang terdapat di tempat wisata lainnya di Indonesia.

2. Danau Kaolin, Bangka Belitung


Danau Kaolin

Danau Kaolin adalah sebuah danau nan indah berwarna biru dengan daratan sekitar berwarna putih. Danau ini terbentuk dari bekas pertambangan kaolin yang telah ditinggalkan dan alam menyempurnakannya dengan keindahan yang sangat menakjubkan. Pemandangan yang mempesona sepanjang mata memandang menjadikan tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk menikmati keindahan danau sambil mengabadikannya dengan foto-foto ria.

3. Danau Biru Sumedang


Danau Biru Sumedang

Danau Biru Sumedang menawarkan keindahan air danau yang jernih berwarna biru hingga kita bisa melihat dasar danau. Lokasinya yang berada di dalam hutan membuat suasana di alam sekitarnya semakin terasa indah bagi siapa saja yang mengunjunginya.

Konon untuk menjaga keasrian dan kebersihan Danau Biru Sumedang, Pihak pengelola melarang pengunjung untuk berenang dan mandi di danau ini. Di tempat nan indah ini Anda hanya dapat menyaksikan keindahan danau sambil berfoto-foto dengan background danau yang indah ini.

4. Danau Biru Banjarmasin


Danau Biru Banjarmasin

Danau Biru Banjarmasin terletak di Desa Tambak Padi, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Pesona air danau memang asyik untuk Anda nikmati. Air danaunya yang biru jernih dan bersih menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Danau ini tercipta tidak secara alami, namun bekas galian pasir atau tambang pasir yang sudah tidak digunakan lagi. Airnya terisi secara alami  dengan pemandangan hutan hijau disekitarnya menjadikan Danau Biru Banjarmasin tempat wisata yang sangat indah untuk Anda kunjungi.

5. Danau Biru Majalengka


Danau Biru Majalengka

Danau Biru Majalengka atau Telaga Nila Majalengka juga memiliki keistimewaan seperti Danau Biru lainnya di Indonesia. Warna airnya yang jernih berwarna biru kehijauan mampu memantulkan bayangan pepohonan rimbun yang ada disekelilingnya. Anda bisa menikmati keindahan Danau Biru Majalengka ini di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

6. Danau Biru Sawahlunto


Danau Biru Sawahlunto

Terletak di daerah Parambahan, Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat dan tepat berada dalam lingkungan proyek tambang batu bara. Danau Biru Sawahlunto terbentuk dari bekas areal penggalian tambang batu bara yang sudah tidak digunakan lagi.

Danau Biru Sawahlunto memiliki air danau berwarna biru jernih nan indah hingga danau ini bagaikan surga alam baru di Sumatera Barat. Di tempat ini Anda dapat menikmati keindahan danau sambil berfoto-foto bersama teman-teman dengan background keindahan danan yang sangat menawan.

7. Danau Biru Bintan


Danau Biru Bintan.

Berwisata ke Pulau Bintan di Kepulauan Riau, Anda tidak hanya menikmati keindahan pantai yang mempesona serta taman bawah lautnya yang indah. Namun Bintan masih menyimpan destinasi lainnya yang masih tersembunyi dan belum banyak di ketahui wisatawan yaitu Danau Biru.

Danau Biru Bintan memiliki air danau yang biru jernih yang terbentuk di bekas penggalian tambang pasir. Danau ini terbentuk di atas tanah liat yang cukup dalam. Konon karena inilah air danau berwarna biru jernih. Pada saat cuaca cerah, Danau Biru akan memncarkan air danau berwarna biru muda yang seolah-olah Anda sedang minikmati hamparan lautan yang jernih. 

Nah itulah 7 Danau Biru Terindah Di Indonesia dibekas galian tambang dari beberapa daerah di Indonesia. Semoga artikel ini menjadi panduan Anda berlibur ke Danau-Danau Biru Terindah Di Indonesia.
Share:

1 komentar:

  1. Kalo dikelola dengan benar, bisa menjadi obyek wisata ya..

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page