Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Thursday 30 June 2016

PESONA LEBARAN 2016, PAKET MAKSIMAL MENUJU DESTINASI UNGGULAN

Pesona Lebaran 2016, Paket Maksimal Menuju Destinasi Unggulan 


Paket Pesona Lebaran

ReyginaWisata -Menyambut Hari Raya Lebaran 2016 atau Hari Raya Idul Fitri 1537 Hijriah serta liburan panjang sekolah, Anda dapat menjadikan moment tersebut untuk mengadakan liburan bersama keluarga yang salah satunya adalah dengan  mengikuti panduan paket "Pesona Lebaran 2016" yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata. Hal ini perlu Anda lakukan agar liburan keluarga saat lebaran menjadi lebih berkualitas.

Panduan Paket Pesona Lebaran 2016 dimaksudkan agar ketika masyarakat berlibur ke Destinasi Tempat Wisata yang dituju dapat memanfaatkannya secara maksimal tempat-tempat destinasi wisata unggulan di wilayah tersebut seperti objek wisata sejarah, wisata alam, wisata budaya, wisata bahari, taman hiburan maupun wisata kuliner.

Dalam Panduan Paket Pesona Lebaran 2016 ini ada 21 destinasi yang masing-masing memiliki 10 destinasi unggulan atau paling populer yang wajib Anda kunjungi di wilayah tersebut. 

Seperti contoh, Jika Anda ingin merayakan lebaran di Aceh, Ada setidaknya 10 Destinasi unggulan Di Aceh yang wajib Anda kunjungi seperti Monumen Kilometer Nol, Pantai Iboi, Pantai Anom Itam Sabang, Museum Tsunami Banda Aceh, Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, PLTD Apung Banda Aceh, Pantai Lampuuk Aceh Besar, Danau Laut Tawar, Aceh Tengah, Pacu Kude, Gayo dan Komplek Kerajaan Samudera Pasai, Aceh Utara. 

Namun Jika Anda ingin berlebaran ke kota Kediri, Jawa Timur, Setidaknya ada 10 Destinasi paling populer di daerah Malang yang wajib Anda dan keluarga kunjungi yaitu: Gua Selomangleng, Museum Airlangga, Air Terjun Dolo, Waterpark Kediri, Monumen Simpang Lima Gumul, Wisata Gunung Kelud, Pusat Oleh-Oleh Tahu Pong, Taman Kilisuci, Kampung Inggris-Pare dan Arung Jeram Kepung.

Begitu juga ketika Anda berlebaran Ke kota Semarang, Jawa Tengah, Jangan lewatkan untuk mengunjungi 10 Destinasi Unggulan kota Semarang seperti Taman Budaya Raden Saleh, Lawang Sewu, Kota Lama, Puri Maerokoco, Pantai Marina, Pantai Maron, Sunan Kuning, Tanggul Indah dan Masjid Agung Jawa Tengah.

Atau jika Anda merayakan lebaran di Daerah Istimewa Jogjakarta, Jangan lewatkan untuk mengunjungi Destinasi Unggulan wilayah ini seperti Kraton Yogyakarta, Taman Sari Yogyakarta, Purawisata, Taman Pintar Yogyakarta, Kotagede, Kebun Binatang Gembira Loka, Jalan Malioboro, Tugu Yogyakarta, Pasar Beringharjo dan Benteng Vredeburg.

Dalam mengembangkan destinasi wisata ini menggunakan rumus 3 A yaitu (Atraksi, Akses dan Amenitas). Tiga A ini digunakan sebagai standart untuk mengukur seberapa besar kemajuan destinasi wisata di masing-masing daerah. Atraksi adalah berupa alam (nature), budaya (culture) dan buatan manusia (manmade) sementara aksesibilitas yaitu berupa darat, udara dan laut sementara Amenitas adalah berupa prasarana umum, fasilitas umum dan fasilitas pariwisata itu sendiri jelas Menpar Arief Yahya dalam dialog dan silahtuhrahmi dengan para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisata (Forwarpar) di acara Buka Puasa Bersama di Hotel Novotel Gajahmada, Jakarta.

Sebagai contoh, Aceh memiliki atraksi yang menarik dan punya banyak unggulan baik itu alamnya, pantai-pantainya, maupun wisata kulinernya. Tinggal akses dan amenitas yang terus didorong untuk berkembang. Tetapi atraksi yang hebat, sudah menjadi modal yang kuat untuk memajukan pariwisata jelas Arief Yahya lebih lanjut. 

Terlebih Aceh juga tergolong aktif mempromosikan daerah Wisata Alam dan Kulinernya serta rajin menggelar banyak event yang dapat memperkuat pamor daerah. Hingga Aceh berssama-sama dengan Lombok dan Sumatera Barat diposisikan sebagai halal destination dan halal torism.

Menpar Arief Yahya mengharapkan langkah promosi dan kegiatan yang dilakukan oleh Aceh ini dapat dilakukan oleh daerah lainnya di Indonesia agar Destinasi Wisata Unggulan mereka dapat dikenal dan dikunjungi oleh Wisatawan Nusantara dan Wisatawan Mancanegara baik pada musim liburan hari raya seperti Lebaran, Imlek, Natal atau Tahun Baru atau Musim Liburan Sekolah yang tahun ini menargetkan 12 juta wisatawan mancanegara dan 260 juta pergerakan wisatawan nusantara di tanah air.

Berikut Paket Pesona Lebaran 2016 yang dapat Anda telusuri antara lain Aceh, Banten, Bintan, Cipanas, Cirebon, Geopark Cileteuh, Jakarta, Jatim, Jepara, Kudus, Labuan Bajo, Solo, Sukabumi, Sumatera Barat, Surabaya, Tasikmalaya, Tegal, Semarang, Bogor dan Pekalongan.  

sumber: kementerian pariwisata

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page