Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Thursday 5 May 2016

NIKMATI BULAN MADU TERINDAH DI PULAU MOYO

Nikmati Bulan Madu Terindah Di Pulau Moyo  


Nikmati Bulan Madu Terindah Di Pulau Moyo

ReyGinaWisata - Sudahkah Anda dan pasangan menentukan kemana hendak mengisi Acara Bulan Madu? Cobalah untuk Menjelajahi Pulau Moyo yang berada di ujung utara Pulau Sumbawa Besar, Provinsi Nusa Tenggara Barat ini yang sedang gencar-gencarnya mempromosikan Visit Sumbawa - Lombok 2016. 

Pulau Moyo adalah sebuah tempat terindah dan menakjubkan di sebelah utara Pulau Sumbawa Besar, Indonesia. Pulau seluas 350 km persegi ini memiliki pemandangan pantai dan alam yang sangat mempesona sehingga sangat cocok untuk Anda berbulan madu bersama pasangan di tempat ini.

bulan-madu-pulau-moyo

Pulau yang dijadikan sebagai Taman Wisata Alam Laut dan Taman Buru ini menjadikan tempat wisata paling banyak dikunjungi oleh wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

bulan-madu-pulau-moyo

Pulau Moyo menawarkan kepada Anda dan pasangan beberapa tempat bulan madu dengan suasana yang sangat tenang dan pemandangan alam yang menakjubkan serta masih alami. Sarana wisata di pulau ini juga sangat lengkap. Anda dan pasangan dapat menikmati keindahan Wisata Pantai, Wisata Alam atau menikmati pemandangan bawah laut Pulau Moyo yang bagaikan surga.

Pantai Tanjung Pasir


pantai-tanjung-pasir-pulau-moyo

Di Pantai Tanjung Pasir Anda dan pasangan dapat beristirahat di brugak-brugak atau semacam bale untuk menikmati pemandangan laut yang indah dengan angin sepoi-sepoi 

Pantai Ai Manis 


pantai-ai-manis

Selain Pantai Tanjung Pasir, Di Pulau Moyo Anda juga dapat menikmati keindahan Pantai Ai Manis. Pantai dengan hamparan pasir putih yang sangat menawan ini merupakan spot diving dan snorkeling favorit. Selain keindahan pantainya yang sangat mempesona, Pemandangan bawah laut Pantai Ai Manis juga perlu Anda coba bersama dengan pasangan Anda.

Pantai Poto Jarum


pantai-poto-jarum

Pulau Moyo memang terkenal dengan pantai-pantainya yang sangat mempesona dan alami. Salah satunya adalah Pantai Poto Jarum. Pantai dengan hamparan pasir putih yang sangat bersih dan berkilau ini berada pada kawasan lindung Pulau Moyo. Jadi di tempat ini tidak ada bangunan. Pantai ini sangat cocok buat Anda melakukan aktivitas snorkeling atau berjemur (sunbathing).

Pantai Brang Sedo


pantai-brang-sedo

berkemag-di-brang-sedo

Brang Sedo adalah kawasan pantai dengan pemandangan alam yang masih alami. Dengan hamparan pasir putih yang sangat menawan di tempat ini Anda dan pasangan dapat melakukan aktivitas snorkeling dan diving serta berkemah sambil menikmati malam dengan keindahannya.  

Pantai Takat


pantai-takat

Di Pantai Takat, Anda dapat melihat keberadaan sebuah gundukan karang (Takat) yang terletak di lepas Pantai Takat, Labuan Aji. Di pantai ini Anda dan pasangan dapat melakukan aktivitas snorkeling dan diving. Selain itu di Pantai Takat, Anda dan pasangan dapat menikmati pemandangan Sunset yang sangat indah dan menakjubkan diatas cakrawala senja. 

Rajasua


snorkeling-rajasua

Rajuasua adalah salah satu tempat site diving favorit yang ada di Pulau Moyo. Pantai dengan pemandangan alam yang sangat indah dan mempesona dengan site diving terbaik perlu Anda kunjungi bila berada di Pulau Moyo.

Air Terjun Mata Jitu


air terjun mata jitu

Selain pemandangan pantai yang sangat mempesona, Di Pulau Moyo Anda juga dapat menikmati keindahan Air Terjun Labuan Aji.Pada sekitar air terjun terdapat 7 kolam dimana kita tidak boleh diperkenankan untuk mandi. Tapi tenang saja, di tempat ini sudah disediakan tempat khusus untuk Anda dan pasangan mandi sambil berenang.

Air Terjun Diwu Mba'i 


air-terjun-diwu-mba'i

Selain Air Terjun Mata Jitu, Di Pulau Moyo juga terdapat Air Terjun Diwu Mba'i di Desa Brang Rea. Di atas air terjun ini terdapat sebuah ayunan sehingga Anda dan pasangan dapat berayun-ayun bersama sebelum lompat ke dalam air yang segar.

Site Diving


site-diving-pulau-moyo

site-diving-pulau-moyo

Selain pemandangan pantai dan alamnya sangat mempesona dan masih sangat alami, Pulau Moyo juga merupakan salah satu Diving Site terbaik di Indonesia. Di Pulau ini Anda dapat menikmati keindahan Diving Site Tanjung Pasir (Table Coral), Pantai Ai Manis (Table Coral dan Rock), Labuan Aji (Table Coral)

Akses Menuju Pulau Moyo


Ada 2 alternatif yaitu melaui Darat dan Udara:

  1. Jalan darat dilayani mobiltTravel yang akan menempuh perjalanan selama +/- 6 jam dengan perinician : * Mataram - Pelabuhan Khayangan = 2 jam * (Kapal Ferri)Pelabuhan Khayangan - Poto Tano (Sumbawa Barat)= 1-2 jam * Poto Tano - Sumbawa Besar = 2jam

  2. Jalan udara dilayani sebuah Maskapai setiap hari dari Mataram-Sumbawa Besar dengan menggunakan pesawat Fokker 50 dan sebuah Maskapai yang terbang setiap Selasa dan Jumat. Perjalanan udara memakan waktu 35 menit.

 

Waktu Berkunjung Ke Pulau Moyo


Waktu terbaik untuk mengunjungi Pulau Moyo adalah pada bulan Juli-Agustus. Hindari berpegian antara bulan Desember - April karena gelombang ombak laut yang cukup besar. 


sumber:pulaumoyo 



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page